Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Mojokerto

Sabtu, 30 September 2017 - 14:00 WIB

Polemik Wana Wisata Pacet Soal Pungli Karcis Hingga Pembagian Bagi Hasil Pendapatan, Belum Tuntas

Ft, area wana wisata pacet.

SekilasMojokerto.Com- Setelah dikritisi DPRD terkait maraknya pungli dan kebocoran pendapatan asli Daerah (PAD ) di wana wisata air panas Pacet Mojokerto, kini Polemik pengelolaan wisata andalan Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Mojokerto itu semakin meruncing, ditambah lagi Disporabudpar juga ingin merombak pengelolaan wana wisata air panas menjadi managemen tunggal.

Djoko Widjayanto, kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto mengatakan, pertemuan Disporabudpar dengan Perhutani kamis (28/09/2017) belum menemukan titik temu tentang kesepakatan pengelolaan wana wisata air panas Pacet. “Karena belum ada kesepakatan, akan kita melayangkan surat ke direktur perum perhutani di Jakarta, yang dilampiri dengan notulen rapat bersama pihak perhutani di Mojokerto.” Ungkapnya.

Masih Kata Joko, dalam surat itu ada dua hal penting yang disampaikan Disporabudpar, diantaranya keinginan Pemkab untuk mengembalikan 50 persen dari pendapatan dikembalikan untuk pengembangan wana wisata, serta adanya management tunggal  dalam pengelolaan wana wisata air panas Pacet. “Kalau soal prosentase tetap mengacu perjanjian, tapi kita minta 50 persen pendapatan digunakan untuk pengembangan wana wisata.” Tambahnya.

Dalam perjanjian tentang bagi hasil, untuk wana wisata Padusan Pacet 57,5 persen perhutani, 42,5 persen Pemkab. Sedangkan untuk pemandian air panasnya ada 5 persen untuk desa padusan.

Seperti diketahui, setelah dinilai dewan di wisata air panas banyak pungli, khususnya pada malam hari, petugas merasa tersinggung hingga muncul polemik bahkan sempat ada sabotase penutupan pemandian pada malam hari.(wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Menanggapi Tentang Vidio Viral 2 Siswi Berantem.

Mojokerto

Gali Septictank Temukan Granat Nanas.

Mojokerto

Azrul Ananda Apresiasi Pam Jalur Kediri Dholo KOM Challenge 2022 oleh Polresta Mojokerto

Daerah

Jaga Kesehatan, Anggota Polres Mojokerto Laksanakan TKJ

Mojokerto

Kenduri Maulud Nabi, Serbu 5000 Layah dan Tumpeng Onde-Onde

Mojokerto

Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, Ratusan Buruh Lakukan Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab

Mojokerto

Dikebut Hingga Larut Malam, Betonisasi Jalan Desa Tropodo 1 Waru Masuk Tahap Rigid Beton

Mojokerto

Pergantian Pejabat Baru Kabagops di Mapolresta Mojokerto.