Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Mojokerto

Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Komisi II Tukar Informasi ke Pontianak, Persiapan Pembuatan Raperda inisiatif Drainase Perkotaan.

Ft. Edwin indra praja saat dikonfermasi rencana usulan Raperda inisiatif, tentang Drainase Perkotaan.

 

SekilasMojokerto.Com– Menjelang datangnya musim hujan dibulan mendatang, dan mengantisipasi luapan air di perkotaan , DPRD Kota Mojokerto melalui Komisi II melaksakan kunjungan kerja ke Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan barat guna tukar informasi terkait pembuatan Raperda inisiatif Drainase Perkotaan.

Pertukaran informasi tentang Drainase ini mengarah pada program legislatif daerah (Prolegda) tahun 2018 atas pembuatan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam hal menanggulangi banjir.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Mojokerto Edwin Indra Praja mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan ke Pontianak, setidaknya bisa meniru kota tersebut yang sudah di Perdakan nomor 5 tahun 2016 yakni tentang drainase guna penanggulangan banjir,” kota pontianak bisa meminimalisir titik genangan air, disetiap Kota,” urainya.

Ditambahkan Edwin, Saat ini penataan drainase Kota Pontianak sudah cukup baik, meski ada beberapa titik genangan air, itupun tidak berlangsung lama, air segera mengalir ke saluran drainase. Kendati curah hujan yang cukup tinggi berdasarkan data BMKG jika air Sungai Kapuas juga sedang pasang sehingga antara air Sungai Kapuas dan air di daratan menjadi sejajar.

,” sebab itu lanjut Edwin, terkait pembuatan drainase biar pembangunan bisa merata disetiap wilayah kota, kita perlu usulan Raperda inisiatif tentang Drainase ,” memang Kota Mojokerto sudah melakukan perbaikan pembangunan drainase namun hanya di beberapa titik saja seperti jalan Gajahmada, sedangkan jalan Mojopahit atau yang lain belum tersentuh,” tandasnya.(wo/ADV)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Kunjungi Patung ‘Buddha Tidur’, Gubernur Khofifah : Waisak Jadi Pijakan Bangun Nilai Luhur Persaudaraan Kebangsaan

Mojokerto

Pemkab Mojokerto Terus Gulirkan Program ‘Gelora Cinta dan Pusyangatra’ di Desa Kedungsari

Mojokerto

Limbah Pabrik Baja PT JMI, di Buang ngawur di Pinggir jalan Baypas.

Mojokerto

Danramil 0815/06 Kemlagi Khatib Shalat Jum’at Masjid Baiturrohim

Mojokerto

Bupati Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017

Mojokerto

Gaji PNS Dipotong Untuk Zakat, Kota Mojokerto Sudah Jalan 8Tahun

Mojokerto

Minilok Lintas Sektor Danramil Dawarblandong Sampaikan Penanganan Stunting Secara Serius

Mojokerto

Pemkot Mojokerto Terima Penghargaan LKPD Tahun Anggaran 2016