Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:47 WIB

DPRD Kota Mojokerto Bakal Usulkan Raperda Tentang Pengelolahan Perpustakaan.

Ft. Mobil perpustakaan kota Mojokerto.

 

SekilasMojokerto.Com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto bakal  mengusulkan revisi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di tahun 2018. Yakni Raperda tentang penyelenggaraan dan pengelolaan Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Mojokerto, Gusti Patmawati, menurutnya pembentukan Raperda tentang penyelenggaraan pengelolahan perpustakaan dan arsip, Pemkot Mojokerto juga harus mempunyai payung hukum yang jelas tentang pengelolaan perpustakaan Kota Mojokerto.

Ditambahkan Gusti Patmawati, Kita mempunyai Perda nomor 4 tahun 2013 tentang penyelenggaraan perpustakaan, yang pada saat itu mengacu pada Undang-undang (UU) 43 tahun 2007 dan belum ada Peraturan Pemerintah atau PP, dan perlunya merevisi Perda dengan mengacu pada PP nomor 24 tahun 2014 yang ada.” jelasnya kepada wartawan ( 16/10/2017).

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan masyarakat Kota Mojokerto perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembagan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi.

Jadi Pemkot lanjut Gusti Patmawati,   harus mempunyai payung hukum yang jelas dalam pengelolaan perpus dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga perpus sekolah. Makanya perda ini penting agar pengelolaan perpus lebih baik lagi ke depanya,” tandasnya.( wo).

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0815/Mojokerto Bareng Pemda Gelar Sosialisasi TMMD Reguler Ke-121 TA 2024

Kriminal

Peredaran Sabu seberat 0,5 Kg di Mojokerto Berhasil Digagalkan Polisi

Mojokerto

Bertemakan Tangguh, Bangkit, dan Sejahtera di Hari Jadi ke-103 Kota Mojokerto

Mojokerto

Ditutup Pemilik, Pengunjung Paksa Masuk Ranu Manduro

Mojokerto

Bupati Mojokerto Kembali Salurkan Bantuan CPP Gelombang II Di 10 Desa

Mojokerto

DPRD Kota Mojokerto Juga Perhatikan Rumah Tak Layak.

Mojokerto

Kapolres dan Bupati MoU Kawal Dana Desa.

Mojokerto

Walikota Mojokerto Tanggapi Keresahan Masyarakat Soal Pemadaman Lampu Penerangan Jalan lewat Instagram