Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Mojokerto

Kamis, 2 November 2017 - 01:30 WIB

Penghargaan LKPD, Kembali Diterima Pemkab Mojokerto.

Ft. Wabup Pungkasiadi saat terima Penghargaan.

MOJOKERTO (Sekilasmojokerto.com)Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) kembali  Mojokerto menerima Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun Anggaran 2016. Penghargaan ini diterimakan kepada Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Rabu (1/11) siang di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan Republik Indonesia di Jawa Timur, R. Wiwin Istanti, mengimbau kepada para Kepala Daerah agar diakhir tahun 2017 bisa mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara akuntabel dan transparan,” jelasnya.

 “dijelaskan masih tercatat ada 8 Pemerintah daerah yang masih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Sebab itu, saya informasikan kepada para Kepala Daerah agar menyiapkan penyusunan RKPD secara akuntabel, transaparan dan tepat waktu. Juga harus meningkatkan kualitas dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Lihat kembali catatan Badan pemeriksa keuangan ( BPK ) tahun lalu, agar tidak mengulang kesalahan yang sama,” imbau Wiwin.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwin juga menekankan tiga hal yang harus diperhatikan yakni permasalahan aset tetap, realisasi belanja tidak sesuai serta mekanisme pelaporan dan hibah. Hendaknya Pemerintah daerah bisa mengambil langkah dan tindakan antisipasi.

Sementara itu Gubernur Provinsi Jawa Timur H. Soekarwo dalam sambutan arahannya menjelaskan bahwa, meski masih ada 8 Pemerintah Daerah  yang masih menyandang gelar opini WDP, namun Ia menyebut jika Sekretaris Daerah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bersangkutan telah mematuhi konsep yang berlaku.

Ditambahkan, Meski ada 8 Pemerintah daerah yang masih WDP, namun Sekretaris daerah dan BPKAD nya patuh dengan konsep. Nanti kita buatkan surat untuk mengarahkan langkah-langkah yang semestinya dilakukan. Insyallah tahun depan semua kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur bisa meraih opini tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” Pungkas Gubernur Jawa Timur, sapaan akrab Pak De Karwo (wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Video Conference Bupati Mojokerto dan Kapolresta Mojokerto Membahas Antisipasi Kepulangan PMI, WNI dan Kedatangan WNA

Mojokerto

Ditutup Pemilik, Pengunjung Paksa Masuk Ranu Manduro

Mojokerto

LKP Extra, Sukses ber Wira Usaha Melalui Internet

Mojokerto

Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, Ratusan Buruh Lakukan Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab

Mojokerto

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 0815/17 Trawas Bareng Forkopimcam Gelar Rakor

Mojokerto

Penyekatan Tol Exit Penompo di Perketat Selama PPKM Darurat

Mojokerto

Kunjungan 8 Kepala OPD Kab Karawang Kagumi Manajemen Persampahan Kota Mojokerto

Mojokerto

Kancab Dispendik, Target UN Masuk 10 Besar se Jatim.