Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Senin, 4 Desember 2017 - 01:48 WIB

Reses Digelar DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo, SE.MH

Ft. Saat kegiatan reses berlangsung

Sekilasmojokerto.com- Program reses dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto yang baru kali pertama dilaksanakan, menjadi kesempatan bagi para wakil rakyat untuk bertemu dan menerima aspirasi dari konstituennya.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh anggota dewan dari Partai Golkar yang menggelar reses, Minggu (3/12/2017) di Kelurahan Wates, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Anggota Dewan dari partai Golkar, Sonny Basoeki Rahardjo, SE, MH, memimpin langsung reses yang dihadiri sekitar 75 kader dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan reses tersebut, Sonny menyampaikan paparan yang lebih dititik beratkan pada regulasi perencanaan pembangunan yang ada di Kota Mojokerto. “Terkadang masyarakat kita salah persepsi dalam memahami pengajuan atau rencana pembangunan, khusus melalui aspirasi masyarakat. Jadi sangat penting untuk memberikan wawasan dan pemahaman terkait regulasi tersebut,” ugkapnya.

Selama ini, lanjut Sony, masyarakat sering mengeluh karena aspirasinya tidak atau belum dilaksanakan oleh pemerintah. Sementara itu, pemerintah mempunyai prioritas sendiri dalam melaksanakan pembangunan. Jadi sebagai wakil rakyat menjadi hal yang wajib menjembatani,” ujarnya.

“Acuan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan yaitu berdasarkan azas dan manfaat dan hal itu masuk dalam skala prioritas. Maka melalui musrenbang ditingkat kelurahan menjadi pintu masuk paling awal bagi masyarkat yang mengharapkan aspirasinya bisa terwujud,” ungkap anggota dewan dua periode ini.

Jadi, sambung Sonny, setiap warga haruslah menyampaikan aspirasinya melalui musrenbang kelurahan dan setelah itu baru diusulkan ke musrenbang tingkat kota untuk bisa diwujudkan. Namun sekali lagi perlu diingat, bahwa pemerintah mempunyai skala prioritas dalam mewujudkan keinginan warga.

“Saya akan mengawal aspirasi dari warga karena memang hal itulah kewajiban sebagai wakil rakyat. Namun perlu dipahami juga bahwa semuanya ada aturan dan prosedurnya. Jadi saya juga berharap kepada masyarakat untuk bisa mengerti dan memahaminya,” tambahnya.

Dalam kegiatan reses kali ini, warga terlibat aktif dengan banyaknya masukan dan usulan serta kritik kepada pemerintah terkait dengan pembangunan di Kota Mojokerto.

“Peserta reses tadi sangat aktif dan saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan cara ini, kami lebih tahu dan paham apa yang dikeluhkan oleh warga masyarakat,” pungkasnya.(wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Gelar Serap Aspirasi Masyarakat

Mojokerto

Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba, Binmas Polresta Mojokerto Binluh ke Sekolah

Mojokerto

Terpantau CCTV, Dua Jambret Asal Pasuruan Di Ringkus Polres Mojokerto

Mojokerto

Pemkab Mojokerto Sukses Pertahankan Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

Mojokerto

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Tumbuhkan Semangat Pelayanan Kesehatan Terbaik

Mojokerto

Peresmian Jalan Paving 3D situs Kumitir dan Ruwah desa Kumitir Dihadiri Bupati Mojokerto

Mojokerto

Kunjungan Bupati Jember, Ning Ita Terbuka untuk Kerjasama Antar Daerah

Daerah

Peringati Hari Kartini, Bupati Mojokerto Berikan Penghargaan Bagi ASN Yang Berprestasi