Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Tak Berkategori

Jumat, 22 Desember 2017 - 12:40 WIB

20 Swalayan Kota Mojokerto, Dirasia Dinkes, temukan Telur Busuk

Ft. Tim Dinkes Kota Mojokerto saat Rasia di pasar swalayan

Mojokerto( Sekilasmedia.com)- Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Dinas Kesehatan Kota Mojokerto memantau swalayan dan minimarket yang menjual berbagai makanan dan minuman (mamin), untuk memastikan mamin yang mereka jual layak konsumsi.

Ada 20 lokasi yang disisir petugas Dinkes pada Jum’at (22/12), Petugas menemukan berbagai mamin yang kedaluarsa dan tidak layak konsumsi.

Rini Utami, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes kota Mojokerto mengatakan, dari 20 minimarket dan supermarket yang dikunjungi, 7 diantaranya ditemukan masih menjual makanan yang tidak layak konsumsi.

“Seperti buah-buahan busuk, Telur busuk, ikan asin yang tidak layak konsumsi, serta beberapa jenis makanan yang sudah kadaluarsa.” Ungkapnya.

Kata Rini, hasil temuan ini akan ditindak lanjuti dengan memanggil seluruh pemilik suwalayan untuk di lakukan pembinaan, “mereka juga akan kita minta membuat surat peryataan untuk memperbaikinya.” Tambahnya.

Mengenai sanksi, Kata Rini, razia mamin yang dilakukan Dinkes bersifat pembinaan dan memberi perlindungan pada masyarakat, “Tidak ada sanksi, karena ini bagian dari pembinaan, karena mungkin ada keteledoran dari pegawai, razia ini juga untuk perlindungan bagi masyarakat.” Tambahnya.

Dinkes menghimbau agar masyarakat ketika membeli makanan dan minuman selalu mengecek mamin yang akan dibelinya, baik masa kedaluarsanya, kondisi kemasan atau barangnya,”kalau ada yang penyok, busuk atau tanda-tanda tidak layak konsumsi lainnya ya jangan dibeli.” Pungkasnya.(wo)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Bojonegooro Awasi Pemain Kuda Kepang

TENTARAKU

Ratusan Siswa SMK Al-Hidayah Kecamatan Arjasa Mendapat Vaksinasi Covid -19

Daerah

Tim Seleksi Jatim 3 membuka pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Sidoarjo 

TENTARAKU

Babinsa Lakukan Pengamanan Pendistribusian Bantuan BLT APBD

TENTARAKU

Babinsa Podoroto Koramil 12 Kesamben Hadiri Musdes Penyusunan Rencana Pembangunan Desa Podoroto Tahun 2023

TENTARAKU

Himbauan Prokes Koramil 0814/07 Kabuh Di Pasar Dan Tempat Umum

Daerah

Wakapolres Gresik Gelar Pengecekan Ruang Tahanan Pastikan Kondisi Keamanan

TENTARAKU

Prajurit TNI Mengayak Pasir di Pekerjaan RTLH Untuk Pasang Batako