Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 28 Desember 2017 - 00:25 WIB

Awal 2018 Jalan Cor Sudah Bisa Dirasakan Masyarakat Sidoarjo

Sidoarjo ( Sekilasmedia.com)- Menjelang akhir tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas PU PR fokus merealisasikan pembangunan jalan Cor sepanjang 14 Km yang terbagi di lima titik diantaranya jalan porong – Krembung, jalan Bulang – Prambon, Kepadangan – Krembung, Prambong – Gedangrowo serta jalan Kebonagung – Kemasan.

Dalam sambutanya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mentargetkan seluruh jalan di Sidoarjo akan di Cor, keputusan ini diambil Bupati setelah menerima berbagai masukan dan melihat kondisi jalan sudah banyak yang rusak akibat tergenang air selain itu juga over kapasitas kendaraan yang melewati jalan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Saiful Ilah setelah membuka acara Launching Gerakan Mbonk Peduli Infrastruktur di Alun-alun Sidoarjo, Rabu, 27/12.

“Kita sudah targetkan jalan di Sidoarjo akan di Cor semua, terutama jalan yang sering rusak karena sering dilewati mobil yang over kapasitas dan juga akibat genangan air hujan”, terang Saiful Ilah.

Lanjut Bupati, “sekarang ini kita fokus mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan Cor, meski biayanya mahal tapi jalan Cor lebih awet dan bertahan lama dibanding dengan jalan aspal selain itu kita sudah tidak perlu lagi menganggarkan untuk biaya perawatan setiap tahunnya. Anggaran perawatan bisa dipakai untuk pembangunan yang lain”. Ujar Saiful Ilah

Di sela sela Kepala Dinas PU PR Sigit Setyawan mengungkapkan saat ini PU PR sudah mengerjakan pembangunan jalan Cor sepanjang 14 km dengan biaya anggaran melalui PAK sekitar 64 miliar dan target selesai pengerjaannya akhir tahun 2017. Selanjutnya PU PR akan memetakan untuk perioritas pembangunan jalan Cor tahun 2018.

Masih kata kepala Dinas PU PR akan melakukan pemetaan untuk menentukan skala perioritas jalan mana saja yang akan di Cor tahun 2018 nanti, pembangunannya akan dilakukan bertahap intinya PU PR akan merealisasikan yang sudah ditargetkan oleh Pak Bupati untuk mewujudkan Sidoarjo bebas dari jalan rusak”, ungkap Sigit. ( kominfo/ yun / ud )

Share :

Baca Juga

Daerah

Wali Kota Mojokerto Adu Akting Dengan Ketua DPRD Jatim Dalam Marcapada Bumi Majapahit 

Daerah

Peringati Hari Anak Nasional, Persit Cabang Kodim 0815/Mojokerto Gandeng LCM Meraki Gelar Baksos

Daerah

Ditegur Saat Party, Dua WNA Keroyok Pecalang

Daerah

Samsat Kab.Pekalongan Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Bagi Pemohon Wajib Pajak

Daerah

Hadapi Momentum Ramadhan, Inflasi Kota Kediri Bulan Maret 2024 dalam Level Terkendali di Bawah Jawa Timur

Daerah

Kapolsek Sidoarjo Kota Ajak Pelajar Cinta Tanah Air

Daerah

Kapolda Jatim Bersama Forkopimda, Pantau Arus Lalin dari Udara
Siliwangi Tanggapi Pernyataan Wabup Probolinggo Soal Penarikan Uang ke Pedagang

Daerah

Siliwangi Tanggapi Pernyataan Wabup Probolinggo Soal Penarikan Uang ke Pedagang