Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Minggu, 31 Desember 2017 - 10:06 WIB

Malam Tahun Baru, Kapolres Mojokerto Himbau Tak Ada car free night

Ft. Kapolres MojokertoAKBP Leonardus Simarmata 

MOJOKERTO ( Sekilasmedia. Com) – Perayaan malam pergantian tahun baru 2018 bakal tidak seperti sebelumnya. Polres Mojokerto resmi melarang event atau menggelar acara car free night (CFN) di ruas-ruas jalan, seperti di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari.

Selain rawan terjadi tindak kejahatan, munculnya keramaian massa dinilai akan rawan penyusup yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata menegaskan, di perayaan malam pergantian tahun baru untuk tahun ini dipastikan tidak ada CFN. ’’Sesuai instruksi Kapolda (Irjen Pol Machfud Arifin, Red), untuk tidak melaksanakan car free night, karena bisa menimbulkan kerawanan baru,’’ katanya.

Menurutnya, larangan itu tak hanya berlaku di Mojokerto saja, melainkan diseluruh wilayah Jawa Timur. Dengan demikian, baiknya malam pergantian tahun baru dialihkan dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif. Seperti kegiatan keagamaan atau di lingkungan masing-masing. Selain dianggap lebih nyaman, juga jauh dari ancaman kejahatan. ’’Larangan ini untuk kebaikan bersama. Selain itu, mengantisipasi penyusup, seperti terorisme,’’ tandasnya.

Leonardus menyatakan, di puncak malam tahun baru, kepolisian akan melakukan pengaman secara ekstra, sebanding dengan pengaman malam Natal. ’’Bahkan, pertebalan kekuatan kita fokuskan di lapangan,’’ tuturnya. Sebanyak 581 personel gabungan diterjunkan mengamankan malam perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018.(wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Kelurahan Wates Raih Penghargaan Desa Pangan Aman 2018

Mojokerto

Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Gedangan

Mojokerto

Air Mata Tak Terbendung, Saat Kapolres dan Ibu Bhayangkari Santuni Para Penggali Kubur dan Bilal Jenazah

Mojokerto

Seringnya Terjadi Laka Rem Ngeblong, Kasat Lantas Usulkan Jalur Penyelamat

Mojokerto

Jalur Penyelamat Rem Blong, Arah Cangar Hampir Rampung.

Mojokerto

Heboh….Ular pyton Ditemukan Warga Sumolawang di Kandang Ayam

Mojokerto

Pasien Positif Corona di Kota Mojokerto Bertambah Menjadi Tiga, Ada Dokter Muda

Mojokerto

Desa Gabus banaran , Sukses Membangun.