Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Kamis, 11 Januari 2018 - 04:07 WIB

Manajer Bhayangkara FC Liga 1 Kompak Dengan Junior, AKBP SUMARDJI-AKBP EDDWI SINERGI PEDULI

                             AKBP Sumardji dan
                             AKBP Eddwi Kurniyanto( kiri)

Reporter: A.Dz.Yuda
Editor: Siswahyu

SURABAYA (Sekilasmedia.com) Prestasi luar biasa diraih Bhayangkara FC ‘Group’. Yang Liga 1 Juara Liga 1 Gojek Traveloka, yang U-15 Juara 1 Liga Relaxa U-15 PSSI Jatim, sedangkan Bhayangkara FC U-13 gabungan Bromo FC/Metro Citi meraih juara turnamen nasional Bali Youth Championship di Bali.

*REKOR PRESTASI*
Prestasi-prestasi itu diraih dalam durasi waktu  yang  beriringan. Rekor yang belum pernah diraih oleh klub-klub Liga 1 lain di Indonesia selama ini.

Dibalik itu semua, tentu ada CEO, ada pemain dan lain-lain. Namun yang unik di balik itu, ada manejer Bhayangkara FC Liga 1 yang memiliki banyak kesamaan dengan manejer Bhayangkara FC junior anak-anak.

Apa saja kesamaannya?

*SAMA-SAMA KASUBDIT REGIDENT*
Pertama, sama-sama polisi. Kedua, sama-sama berpangkat AKBP.

Ketiga, sama-sama jadi Kasubdit Regident. AKBP Sumardji yang ‘alumni’ Kasubdit Regident Polda Jatim, kini dengan jabatan yang sama namun bertugas di Polda Metro Jaya. Sedangkan manejer Bhayangkara FC junior anak-anak, AKBP Eddwi Kurniyanto adalah Kasubdit Regident Polda Jatim.

Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono pemerhati sepakbola.

*KOMPAK PEDULI SEPAKBOLA ANAK*
“AKBP Sumardji dan AKBP Eddwi Kurniyanto kompak serta sama-sama peduli pada sepakbola anak-anak dan generasi muda seperti yang dibanggakan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” ungkap R.Tri Harsono.

Menurutnya hal itu juga momentum terbagus pembinaan sepakbola di lingkungan polri.

*AKBP EDDWI MANEJER MASA DEPAN*
“Bhayangkara FC lahirnya dari Surabaya, lalu Polda Jatim, lantas diboyong Mabes Polri. Para manejer kini juga berawal dari Polda Jatim,” jelas R.Tri Harsono yang menyebut bahwa AKBP Sumardji dkk Mabes Polri tampaknya sedang menyiapkan AKBP Eddwi Kurniyanto untuk masa depan agar memegang Bhayangkara FC Liga 1.

Sinyal itu salah satunya mencuat di sela-sela selebrasi usai pawai Sang Juara Bhayangkara FC keliling Kota Surabaya. Ketika itu, AKBP Sumardji terlibat pembicaraan dengan AKBP Eddwi di depan Achmad Yari sekretaris manejemen yang didampingi Pelatih Kepala Coach Setiawan dan Siswahyu media officer Bhayangkara FC junior anak-anak.

“Untuk yang kecil-kecil, ke Pak Eddwi dulu,” kata AKBP Sumardji kepada Achmad Yari.

*SIAP ANGKAT KE KENJANG LEBIH TINGGI*
 Namun disisi lain, Sumardji juga mengungkapkan kesiapannya mengangkat pesepakbola junior anak-anak itu ke jenjang lebih tinggi misal U-19 atau bahkan ke Bhayangkara FC Liga1.

Hal semacam itu juga disampaikan AKBP Eddwi ketika memberi briefing kepada anak-anak yang ikut seleksi Bhayangkara FC U-17 di lapangan Polda Jatim.

*BISA PROFESIONAL SEKALIGUS POLISI*
Menurut AKBP Eddwi, saat anak-anak ikut seleksi Bhayangkara FC U-17 dan lolos, maka membuka peluang menjadi polisi sekaligus pesepakbola profesional atau salah satu dari itu. Meskipun pilihan karir terserah pada masing-masing.

*BISA DIPERCAYA BENTUK TIM U-19*
“Bahkan bisa saja Jawa Timur kita nantinya dipercaya menyiapkan tim U-19,” jelas AKBP Eddwi, mengungkapkan hal sama yang pernah disampaikan AKBP Sumardji.
Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

SSB Blue Eagle Juara Danone Sumbagut, SIAP RAMAIKAN AQUA DNC NASIONAL

Olahraga

Psmp Menjamu Blitar United Sepi Penonton

Olahraga

Kapolres Blitar Kota Buka Turnamen Futsal Sambut Hari Bhayangkara 76

Olahraga

Dua Atlit Wushu Asal Ngawi Tembus ke Final Porprov Jatim

Olahraga

Kejam ! Ten Hag Singkirkan Donny van de Beek ke Jerman

Olahraga

Cup 1, LAUT BIRU JUARA DIBAYANGI SIDOARJO-TUBAN

Olahraga

Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kodim 0812 Lamongan Gelar Olahraga Bersama

Olahraga

Babak Pertama PSMP Hajar Persigo 2-0