Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Mojokerto

Jumat, 12 Januari 2018 - 14:14 WIB

Jalur Penyelamat Rem Blong, Arah Cangar Hampir Rampung.

Mojokerto.sekilasmedia.Com– Angka kecelakaan lalu lintas di jalur Cangar – Pacet akibat rem blong terus mengalami peningkatan, hampir tiap Minggu selalu ada korban.

Sebagai upaya pencegahan, Polres Mojokerto membangun jalur penyelamat di turunan curam Gotean, Pacet, lokasi rawan kecekakaan akibat rem blong.

Lantas seperti apa Jalur Penyelamat yang dibangun oleh Provinsi atas pengajuan Polres Mojokerto, dengan anggaran Rp 260 juta.

AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, dua unit jalur penyelamat di Gotean, jalur Cangar – Pacet dalam bulan ini akan rampung dan segera difungsikan.

“Jalur Penyelamat ini panjangnya 30 meter dengan lebar 7 meter, di lintasannya akan diisi krikil dan pasir untuk mengurangi kecepatan.” Terangnya.

Kata Kasatlantas, Jalur Penyelamat ini memang fungsinya untuk mengatasi kendaraan yang mengalami rem blong yang sering terjadi di jalur Cangar – Pacet.

“Jadi, mobil atau motor yang mengalami rem blong bisa langsung menuju jalur penyelamat agar laju kendaraan yang cepat dan tidak terkendali bisa terkontrol dan dihentikan.” Ungkapnya.

Tanjakan di jalur penyelamat, fungsinya untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang mengalami rem blong.

Kedua, Penghambat Kecepatan berupa material krikil dan pasir berfungsi untuk memperlambat kendaraan, hingga nyaris berhenti, atau bahkan terhenti.

Ketiga, Penahan Benturan berupa beberapa potongan Ban berfungsi untuk menghindari benturan keras, apabila laju kendaraan terlalu cepat dan tidak bisa berhenti total pada landasan pasir, masih ada penahan untuk meminimalisir resiko terjadinya korban luka.

Kata Kasatlantas, Saat ini proses pembangunan jalur penyelamat ini sudah hampir rampung, tinggal finishing saja, seperti pengecatan dan pengisian material krikil, pasir dan potongan ban sebagai penahan benturan.(wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Bupati Ikfina Serahkan Buku Tabungan Tahap II DAK Penugasan Bidang Pertanahan

Mojokerto

Kapolres Kota Mojokerto Berikan Apresiasi Kepada WASI Yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Mojokerto

Kios Benpas yang Terbakar Sejumlah 282, yang Selamat Hanya 10 kios.

Mojokerto

Kapolres dan Bupati MoU Kawal Dana Desa.

Mojokerto

Curah Hujan Cukup Tinggi, Polres Mojokerto Bantu Amankan Pemotongan Pohon

Mojokerto

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil 0815/14 Dlanggu Bekali Wasbang Ratusan Pelajar

Mojokerto

Progam ‘Bulik Soima’ Bupati Mojokerto Kini Sasar Desa Talok

Mojokerto

LBH Barracuda Tunjukan Bukti Pelangaran CV. Dewi Pustaka Milik Anggota DPRD Mojokerto