Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pendidikan

Selasa, 16 Januari 2018 - 13:30 WIB

Ratusan Siswa SMKN 1 Jatirejo, Demo Tuntut Kasek di Copot.

ft.Ratusan siswa saat melakukan Demo

Mojokerto( Sekilasmedia. Com) -Kepala sekolah ( Kasek) SMKN 1 Jatirejo Kabupaten Mojokerto Hj Irni Istiqomah terpaksa harus didemo oleh muridnya, pasalnya kususnya siswi kelas 3 merasa jengkel dengan jumlah pungutan yang dibebankan kepada  siswa yang jumlahnya terlalu besar dan membuat orang tua siswa  merasa keberatan.

Sunandar (55) salah satu dari
wali murid kelas 3 mengaku bahwa anaknya diminta untuk membayar ujian , awalnya sejumlah 500 ribu, tetapi belum selang lama,  pungutan dirubah jumlah nominalnya menjadi 750 ribu, dari jumlah nilai itu  kami sebagai  orang tua jaga merasa keberatan, ‘ ungkapnya.

,”Aksi demo kali  ini Selasa ( 16/1),diikuti sejumlah siswa kelas 3 dengan membawa sarana pamflet atau barner yang bertuliskan hujatan kepala sekolah,  serta dituntut mundur dari jabatannya, sebab semua kebijakan yang dilakukan oleh Kasek SMKN 1
Jatirejo selalu memberatkan siswa didiknya khususnya dalam hal pungutan liar, ” jelasnya.

Sementara Pemerhati Dunia Pendidikan dari LSM- LMP3 ( lembaga pemantau pelayanan publik) Oriep Widodo,  sangat menyayangkan adanya pungutan yang terjadi Di SMKN 1 Jatirejo, apalagi disinyalir sangat memberatkan siswa, ini harus di stop dan jangan diteruskan,” katanya.

Urip menambahkan, saat ini sering didengar banyak pungutan-pungutan liar dan tidak berpijak pada aturan dan ketentuan,  sebab itu kami berharap Tim Satgas Pungli harus jalan dan berperan untuk memberantas pungutan liar khususnya di dunia pendidikan, ” ujarnya.

Tim Saber pungli ini , lanjut Orip sudah ada biaya operasional untuk memberantas para oknum yang menyalah gunakan kewenangannya untuk kepentingan nya dan selalu membentur aturan, semua itu harus diberantas dan jangan dibiarkan,” tandasnya. ( wo)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Literasi Digital Kabupaten Mojokerto

Daerah

Kembangkan Materi Literasi Numerasi Anak Usia Dini, Dikbud Gelar Lomba APE

Pendidikan

Plt. BUPATI TINJAU PELAKSANAAN UNBK SMP/ MTs DI LUMAJANG

Pendidikan

SMPN 5 KOTA MALANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DINI DALAM PERSIAPAN UN UNBK DAN USBN 2018

Pendidikan

*Koramil 0815/09 Mojosari Gembleng 692 Siswa Baru Dengan Wasbang & PBB*

Pendidikan

Launching Buku, Workshop Literasi, Temu dan Pemberian Anugerah Penulis Festival Chaitra Majapahit

Pendidikan

Unitomo Gagas Mahasiswa jadi Entrepreneur Global

Pendidikan

Berdalih Tak Punya Sertipikat, Ratusan Kepala Sekolah Dicopot.