Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Uncategorized

Jumat, 19 Januari 2018 - 05:11 WIB

Menuju Japan Asean U-16 Football Exchange Programme, FAHRUL-HUSEIN BHAYANGKARA FC U-17 DIPANGGIL TIMNAS

Reporter: Tyo T.
Editor: Siswahyu

JAKARTA (Sekilasmedia.com) Dalam rangka persiapan menuju ke Jepang untuk Japan Asean U-16 Football Exchange Programme 2018, PSSI pusat, memanggil sejumlah pesepakbola junior anak-anak ke Jakarta.

*NARAHUBUNG RICKY RISKANDI*
Mereka dipanggil masuk Timnas U-16 di Mes Senopati Cijantung Jakarta Timur, narahubung Ricky Riskandi, dengan durasi Training Center 17-27 Januari 2018.

Yang dipanggil termasuk dari Jatim yang diantaranya diwakili Miftahul Husein Rahmatullah (Husein, red.) dan Ahmad Fahrul Aditia (Fahrul, red.) dari Bhayangkara FC U-17 yang dibawah asuhan manejer AKBP Eddwi Kurniyanto serta Ahmad Yari-Adi Putra Setiawan, Choiroel, Nanda, Imaduddin dkk.

*BHAYANGKARA FC JR DAPAT ‘JATAH’ TIMNAS*
Keberhasilan tersebut menunjukkan pembinaan Bhayangkara FC junior anak-anak tiap tahun dipercaya PSSI pusat untuk ‘memasok’ pesepakbola-pesepakbola potensial.

Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono pemerhati sepakbola Jawa Timur dalam diskusi terbatas, Timnas Sepakbola Junior Harus Bisa Jamin Jadikan Pesepakbola Profesional.

*TONI-ALIF-BUSTOMI TIMNAS PELAJAR*
Sebelumnya, tahun 2017 selain Husein dan Fahrul, dari Bhayangkara FC junior (JR, red.) anak-anak juga ada yang dipanggil masuk Timnas Pelajar U-15 dibawah kendali Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dari Bhayangkara FC U-15 junior anak-anak yang masuk Timnas Pelajar U-15 adalah Toni, Ahmad Zein Nur Alif (Alif, red.) dan Bustomi.

*MARET 2018 DIKIRIM KE JEPANG*
Pemanggilan pesepakbola junior anak-anak, juga Husein dan Fahrul selama 17-27 Januari 2018, dalam rangka persiapan untuk dikirim ke Jepang pada bulan Maret 2018.

Menurut R.Tri Harsono hal tersebut sekaligus menjadi momentum bagus untuk ‘transisi’ menjadi pesepakbola profesional.

*AGENCY PERLU REKRUT PESEPAKBOLA JUNIOR ANAK-ANAK*
Namun menurut R.Tri Harsono masa usia ‘transisi’ pesepakbola itu di Indonesia selama ini kurang mendapat perhatian memadai, terutama nyaris tidak adanya peluang pra-kontrak (sebelum kontrak yang lebih resmi, red.).

Menurutnya perlu agency dan sponsor yang lebih peduli, sekaligus perlu memperbanyak model pra-kontrak. “Pra kontrak penting untuk usia transisi, agar mereka lebih yakin bahwa kita serius pada mereka. Selain itu, untuk membentengi mereka agar tidak tergelincir ke dunia negatif,” tandas R.Tri Harsono.

*KENAPA PRA-KONTRAK PESEPAKBOLA JUNIOR ANAK?*
Kenapa pra kontrak untuk pesepakbola junior anak-anak itu penting? Menurut R.Tri Harsono, juga untuk lebih memberi keyakinan kepada mereka soal masa depan bersepakbola.

Dan pra-kontrak itu juga seperti di Eropa, diberlakukan untuk anak-anak yang usianya dibawah 18 tahun.

*PENTING PERAN AGENCY MULYAWAN MUNIAL*
Diantara agency yang diharapkan R.Tri Harsono adalah Mulyawan Munial dari MUNIAL Sports Group (MSG), Gabriel Budi Indobola Mandiri dan lain-lain.

“Mulyawan Munial dan Gabriel Budi sebagai agency telah menunjukkan profesionalitas yang tinggi, apalagi Mulyawan juga membina klub pesepakbola junior anak-anak,” tambah R.Tri Harsono.

*ADA YANG DARI DANONE*
Pesepakbola yang tergabung dalam Bhayangkara FC junior anak-anak, terdapat berbagai macam talenta, termasuk alumni U-12 Juara nasional Piala Danone U-12 yang diantaranya diasuh Coach Adi Putra Setiawan.

Bahkan kini sedang intensif dipersiapkan tim U-14, U-15 dan U-17 untuk menghadapi berbagai liga. “Kami Bhayangkara FC, ke depan kian memperkuat komitmen pada sepakbola junior anak-anak” tegas AKBP Eddwi Kurniyanto manejer Bhayangkara FC junior anak-anak didampingi Ahmad Yari, Coach Adi Putra Setiawan, Choiroel, Nanda, Imaduddin sponsorship dan Siswahyu media officer Bhayangkara FC junior anak-anak. pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Forkopimcam Tempeh Gelar Monitoring Wilayah untuk Wujudkan Pilkades Aman

Uncategorized

Forkopimcam Tempeh Gelar Monitoring Wilayah untuk Wujudkan Pilkades Aman

Daerah

Menangkan Cawapres Anis Baswedan di Pilpres 2024, Bakorsi Gresik Dikukuhkan

Daerah

Polres Lamongan Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga di 4 Kecamatan 

TENTARAKU

Danramil 0814-10/Mojoagung Bersama Forkopincam Hadiri Acara Bersih Desa Karangwinongan

Uncategorized

Humanis, Kapolresta Sidoarjo Temui Pendemo Tuntut Kejelasan Akses Sirekap

Uncategorized

Pemkot Mojokerto Buka Orientasi PPPK Guru, Ini Pesan Walikota

Daerah

Buka Layanan Umum, RSJ Menur Bangun Kerjasama Dengan JMSI

Uncategorized

Wujud Kekompakan Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Melaksanakan Karya Bhakti di Wilayah Binaan