Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Kamis, 1 Februari 2018 - 05:08 WIB

Persekabpas U-17 Ikhtiar Bangkit Agar Tak Tercoret, DIDUKUNG BUPATI PASURUAN ADIK WAGUB JATIM

                          Irsyad Yusuf

Editor: Siswahyu

PASURUAN (sekilasmedia.com) Banyak klub sepakbola di Indonesia, termasuk tim Liga Remaja U-17-nya, yang mengalami kemandegan karena berbagai penyebab.

*BANYAK KLUB MATI SURI*
Klub-klub itu vakum atau mati suri disebabkan berbagai faktor. Diantaranya yang terutama soal pendanaan, serta PSSI pusat yang sempat ‘vakum’ beberapa tahun.

Hal tersebut juga dialami banyak klub di Jawa Timur termasuk Persatuan Sepakbola Kabupaten Pasuruan, PERSEKABPAS, yang diketuai Abu Bakar Assegaf yang juga Excecutive Committee atau Exco PSSI Kabupaten Pasuruan, dengan Agus sebagai sekretaris.

*BAMBANG DKK INGIN BANGKITKAN PERSEKABPAS*
Dengan melihat situasi-kondisi klub-klub umumnya maupun Persekabpas, untuk itu Bambang ‘Bravo’ didukung bersama Coach Yusuf Ekodono yang senior, ikhtiar membangkitkan Persekabpas U-17. Meskipun dengan segala keterbatasan, juga waktu yang harus gerak-cepat.

Hal tersebut diungkapkan Bambang selaku panitia
seleksi Persekabpas U-17 yang telah dilaksanakan mulai hari Minggu kemarin. “Kami mengambil langkah gerak-cepat diantaranya karena keterbatasan waktu, dan agar bisa bangkit,” ungkap Bambang yang didukung bersama Coach Yusuf Ekodono.

*SUDAH 2-5 KALI TAK IKUT LIGA REMAJA*
Gerak cepat itu diantaranya agar bisa membentuk tim dan pada saatnya bisa berlaga untuk kompetisi Liga Remaja terutama Piala Suratin U-17 yang merupakan agenda resmi PSSI dan piala paling bergengsi untuk U-17.

Persekabpas sudah minimal 2 kali tidak mengikuti Liga Remaja U-17, bahkan 5 kali jika dihitung dengan periode saat PSSI pusat ‘vakum’. Untuk itu dengan adanya berbagai tantangan dan hambatan Bambang ikhtiar bangkit.

*DICORET PSSI JIKA GAGAL IKUT TAHUN INI*
Dengan absen 2 kali atau bahkan 5 kali, maka menjadi catatan tersendiri bagi Persekabpas U-17.

“Jika tidak bisa ikut Liga Remaja U-17 tahun 2018 ini maka akan dicoret dari peredaran oleh PSSI,” ungkap Bambang yang bersama Yusuf Ekodono mencari ridho Gusti Allah yang tentu membutuhkan dukungan dan sponsor banyak pihak termasuk perusahaan-perusahaan besar yang ada di kawasan Kabupaten Pasuruan seperti Aqua, Indofood, Bank Jatim, Club, PIER, Bank BRI dan lain-lain. Juga dukungan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

*UNTUNG DIDUKUNG BUPATI PASURUAN ADIK GUS IPUL*
Dengan berbagai hambatan dan tantangan keterbatasan waktu, untungnya didukung penuh oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang adik dari Wagub Jatim Syaifullah Yusuf atau yang biasa dikenal sebagai Gus Ipul.

“Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mendukung penuh,” ungkap Bambang yang juga berharap dukungan dari berbagai pihak lain termsuk sponsor karena diperlukan dana yang tidak sedikit.

*SELEKSI GRATIS PESERTA TAK KENA BEAYA*
Untuk proses seleksi awal pun sudah membutuhkan dana yang lumayan besar, apalagi bersifat gratis alias tidak menarik beaya pendaftaran dari peserta.

“Seleksi Persekabpas U-17 ini gratis,” ungkap Bambang. Meskipun memprioritaskan peserta dari Pasuruan dan sekitar namun seleksi ini terbuka untuk umum, untuk peserta dari daerah manapun.

*SELEKSI AWAL 190 PESERTA DIAMBIL 90*
Sekadar catatan seleksi awal yang dimulai hari Minggu kemarin diikuti 190 peserta dari berbagai daerah. Dari jumlah itu, 90 anak dinyatakan lolos.

“Untuk seleksi lanjutan, akan kami adakan hari Sabtu dan Minggu depan ini,” jelas Bambang. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

FIO Unesa Lakukan Pendampingan Olahraga Sepak Takraw Kepada Anak Jalanan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya.

Olahraga

TAURNAMENT BOLA VOLY DI SETADION BRATAYUDHA SUMBER BULUS DIGUYUR HUJAN

Olahraga

Tutup Turnamen Bupati Cup 2022, Ini Harapan Bupati Gus Yani

Olahraga

SSB Lawang Kedatangan Tamu Dari Kota Malang

Olahraga

Semarak Hari Bhayangkara ke -76, Polres Blitar Kota Gelar Turnamen Bulutangkis

Olahraga

Piala Suratin U-15 Dan U-13 Akan Dimulai Di Mojokerto-Jombang-Surabaya, HARUSNYA PSSI DAERAH BISA RINGANKAN PESERTA DENGAN SPONSOR?

Olahraga

Ahmad Dzaki Akmal Yuda, Pemain Persebaya U-16 Liga 1 EPA Ucapkan Selamat HUT Persebaya

Olahraga

MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE 72, BAKTI SOSIAL POLRES LUMAJANG BERSAMA KOMUNITAS TRAIL