Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Jumat, 2 Februari 2018 - 15:32 WIB

LPI Banten Sosialisasi Dilanjut TM 23 Februari, START PERTEMPURAN AKAN SERU

                       Al Hamdi, Dani dan Viuz

Reporter: Yuyu
Editor: Sis

BANTEN (sekilasmedia.com) Memasuki tahun 2018 pergerakan sepakbola di Indonesia terus menggeliat tidak hanya untuk yang ‘dewasa’, remaja maupun anak-anak namun juga digebyarkan dengan menggeliatnya Liga Pekerja Indonesia yang melibatkan ‘tripartit’ pekerja dan pengusaha serta pemerintah, termasuk yang akan berlangsung pada level Provinsi Banten.

*BANTEN SIAP LPI 25 FEBRUARI*
LPI Provinsi Banten yang baru saja sosialisasi dihadiri Al Hamdi Kepala Disnakertrans Banten dan Dani Iskandar selaku Ketua Panitia serta Vius sebagai Sekretaris itu, terus menyiapkan diri termasuk respon positif calon peserta yang menghadiri sosialisasi.

“Kami siap mulai menerima pendaftaran hingga menjelang Technical Meeting atau TM 23 Februari,” ungkap Vius yang juga pengurus SPSI itu.

*ADA PADA 34 PROVINSI*
Sebagaimana aturan pusat, LPI diputar di 34 provinsi dan 8 region. Yang lolos dari Babak Provinsi akan menuju ke Babak Nasional.

“Liga Pekerja Indonesia ini sekaligus untuk memperingati May Day atau Hari Buruh 1 Mei,” ungkap Vius yang memprediksi Babak Privinsi Banten 25 Februari akan berlangsung seru.

*PIHAK PERUSAHAAN HARUS LEBIH PEDULI*
Pada bagian lain Siswahyu mantan MPO dan BPK SBSI pusat yang juga sedang ikhtiar di dunia sepakbola, menilai LPI itu oke-oke saja namun juga harus diimbangi kepedulian yang memadai dari pihak perusahaan-perusahaan.

Menurutnya perhatian perusahaan pada sepakbola jangan hanya terhenti pada saat ada Liga Pekerja saja, namun penting berkesinambungan dalam praktek sehari-hari. Arahnya diharapkan menopang prestasi sepakbola Indonesia.

*JUGA HARUS PEDULI PESEPAKBOLA MUDA*
Bahkan menurut Siswahyu yang bergabung dalam tim Jokowi Capres 2014 bersama Projo dll, pihak perusahaan penting untuk peduli pada para pesepakbola muda.

“Perusahaan penting memiliki binaan pesepakbola muda,” ungkap Siswahyu yang kini media-officer Bhayangkara FC U-17 yang sempat mengiringi rintisan SBSI bersama sejumlah tokoh termasuk KH.Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sabam Sirait ayah Maruarar Sirait, Prof.Dr.Muchtar Pakpahan dll itu. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Siswahyu Kurniawan Humas PSSI Mojokerto Ucap Selamat Bambang Muljadi Asisten Pelatih Badak Lampung FC

Olahraga

La Nyalla-Ratu Tisha-Eric Tohir-Iwan Bule-Akmal-Sarman-Susi-Iwan Arema Diantara Sorot Publik Jadi Pengganti Edy Rahmayadi Ketum PSSI

Olahraga

Tutup Turnamen Bupati Cup 2022, Ini Harapan Bupati Gus Yani

Olahraga

Ganjar Razuni Waketum Dan Velix Wanggai Sekjen PB PORSEROSI Menghadap Wapres JK Diantara Kunjungan Asian Games Di JSC Palembang Dan Indonesia Raih 24 Emas

Olahraga

Muchlis Hadi Di Persib Diharap Masuk Inti, GABRIEL BUDI: PERSIB LEBIH DEKAT KE MOJOKERTO

Olahraga

Yudha-Akmal-Resa-Opang-Wisnu-Roziq-Denis-Daffa Dkk Para Anak SMP Berprestasi Perkuat Bhayangkara FC U14, RAIH JUARA 1 MENPORA U14 ZONA SIDOARJO SEBAGAI HADIAH HUT BHAYANGKARA KEPOLISIAN NASIONAL HINGGA DIIKUTKAN LAUNCHING RESMI TIM BHAYANGKARA FC U14

Olahraga

Widodo C Putra Titip ke Dokter Alif:  Rangkul Insan Olah Raga Majukan Sepak Bola Gresik

Olahraga

FOPSSI Harapan Baru Pembina SSB Dan Anti Pencurian Umur, IKHTIAR AGAR PESEPAKBOLA ANAK TAK TERLALU KENA BEAYA