Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Tak Berkategori

Jumat, 2 Februari 2018 - 11:40 WIB

Pokmas Dukung Khofifah Bak Jamur Di Musim Hujan, KOMPAK GRESIK SIAP MENANGKAN KHOFIFAH

Reporter: Yudi
Editor: Siswahyu

GRESIK (sekilasmedia.com) “Memberi sodakoh berkali-kali,
membuat banyak orang senang,
Bu Khofifah ikut Pilkada tiga kali, Waaaah…akhirnya menang.”

*PANTUN PRO KHOFIFAH*
Begitulah pantun pro dukungan untuk Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang terdengar pagi hari ini, Jumat 2 Februari 2018, di Kolam Pancing Pingwa-nya KH.Abdul Hamid  belakang Parkir Makam Siti Fatimah Binti Maimun Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Pantun itu dialunkan Entis Sutisna menyambut Khofifah yang hadir ‘taaruf’ dan silaturahmi dengan elemen masyarakat KOMPAK atau Komunitas Pemilih Setia Khofifah Kabupaten Gresik.

*POKMAS BERMUNCULAN DUKUNG KHOFIFAH*
Kelompok Masyarakat alias Pokmas yang mendukung Cagub Jatim Khofifah, hari demi hari bermunculan bak jamur di musim hujan seakan tiada henti di berbagai kabupaten dan kota di Jatim termasuk di Kabupaten Gresik yang digerakkan Entis Sutisna, KH.Abdul Hamid kolam pancing Pingwa, KH.Mustaji, KH.Romli, Syaifuddin, KH.Abdul Hasib dll.

KOMPAK sangat berharap dan yakin pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 nanti Khofifah terpilih menjadi Gubernur Jatim 2018-2023, sehingga Jawa Timur bisa lebih maju secara riil termasuk di wilayah Kabupaten Gresik.

*BANYAK YANG BELUM SEJAHTERA DI GRESIK*
“Aspirasi kami sampaikan kepada Bu Khofifah agar lebih memajukan Jatim, termasuk lebih-lebih Gresik,” ungkap Entis Sutisna di hadapan Khofifah yang kemudian memberi selamat Ulang Tahun karena hari ini bertepatan Ulang Tahun Entis Sutisna. Kado istimewa Tumpeng Biru pun diberikan.

Selanjutnya sejumlah hal diperinci oleh Entis selaku Koordinator KOMPAK, juga oleh elemen yang lain.

 *HADIR PULA BU NYAI HASYIM MUZADI*
Diantara yang tergabung dalam KOMPAK Gresik yang ikut menyampaikan aspirasi adalah
Nelayan Kalimireng,  Nelayan Mengare,  UPERTAM atau Ukhuwah Petani Tambak, lalu Paguyuban Pekerja Pantura, juga Paguyuban Tukang Ojek dan Becak. Terdapat pula ibu-ibu Muslimat, pengurus Partai Demokrat Gresik, Fatayat NU. Hadir pula Bu Nyai (alm KH Hasyim Muzadi).

Para komunitas menyampaikan permasalahan dan harapannya masing-masing. Diantara garis besarnya bahwa kesejahteraan di Gresik masih belum bisa diharapkan.

*SULIT MENCARI KERJA*
“Permasalahan yang juga cukup serius di Gresik adalah sulitnya mencari kerja,” tandas Entis Sutisna yang sangat dikenal di Gresik lebih-lebih di kawasan tiga kecamatan, Manyar – Bungah – Sidayu ini.

Disisi lain soal Upah Minimum Kabupaten atau UMK justru banyak perusahaan yang tidak melaksanakannya.  Banyak pula upah di bawah UMK serta ketimpangan sosial lainnya.

*ASPIRASI DICARIKAN TIM KHOFIFAH SOLUSI BERTAHAP*
Aspirasi dari berbagai elemen KOMPAK di Gresik itu kemudian ditampung Khofifah, secara bertahap akan dicarikan solusi bersama Tim KIP.

 Hal tersebut sekaligus sebagai bagian ‘serap-aspirasi’ yang akan menjadi prioritas KIP apalagi jika benar-benar telah terpilih menjadi Gubernur Jatim.

*ZIARAH KE MAKAM PENYEBAR ISLAM*
Usai acara ‘Taaruf’ dan Silaturahmi itu, didampingi Siti Juwariayah dan Juru Kunci, Khofifah menyempatkan ziarah ke makam Nyai Siti Fatimah Binti Maimun yang terletak berdekatan dengan kolam pancing Pingwa itu.

Makam dari perempuan penyebar Islam di  Gresik itu merupakan makam salah satu tokoh Islam yang sangat dikeramatkan di Gresik. “Semoga membawa berkah dan kemenangan Bu Khofifah menjadi amanah,” ungkap Entis Sutisna. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tekan Angka Stunting Di Bumi Majapahit, Bupati Mojokerto Terus Gulirkan Program SEHATI

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-06/Ploso Ikut Serta Dalam Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa( TMMD )

Peristiwa

DUA TRUCK TERPEROSOK DI BEKAS GALIAN Proyek Jargas.

Daerah

Dua Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

TENTARAKU

Cuaca Mendung Jadi Kendala Proses Penjemuran Padi

Daerah

Dekat Dengan Masyarakat, Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat

TENTARAKU

Respon Positif Warga Soal TMMD Kodim 0813/Bojonegoro

TENTARAKU

Berikan Rasa Aman Babinsa 0814-17/Wonosalam dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Perayaan Natal