Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Selasa, 6 Februari 2018 - 11:55 WIB

Asosiasi Futsal Provinsi Jatim Terus Berbenah, KESADARAN MENYIAPKAN JARINGAN DAN PERANGKAT GAME

Reporter: Kurnia
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Suatu Sumber Daya Manusia, SDM, yang sangat berpotensi maju memiliki sejumlah ‘indikasi’, diantaranya adalah kemauan instrospeksi dan bisa memilah suatu kritik konstruktif ataukah tidak.

*AFP JATIM BERKERANGKA PIKIR INSTROSPEKTIF*
Kurang-lebih hal tersebut, dengan kerangka berpikir instrospektif yang menyelimuti lingkungan Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Timur dibawah pimpinan Ketua Umum Giri Bayu Kusuma dan Martin Setia Budi selaku Sekretaris untuk terus berbenah.

Meskipun kemajuan demi kemajuan telah dicapai, bahkan signifikan dibandingkan saat awal-awal tahun 2014, namun instrospeksi demi instropeksi terus dilakukan untuk mencapai hasil yang lebih baik, apalagi Jatim menjadi bagian utama barometer futsal.

*MENYIAPKAN PELATIH DAN PERANGKAT GAME*
Diantara yang disadari harus terus dibenahi adalah soal menyiapkan pelatih yang memadai juga perangkat game atau pertandingan.

“AFP akan banyak melakukan banyak kursus pelatih futsal, wasit futsal dan rencana PP futsal dengan menguatkan pondasi sehingga bisa menciptakan pemain, juga pelatih serta wasit maupun PP yang hebat,” ungkap Martin Setia Budi secara khusus kepada Siswahyu sekilasmedia.com.

*BANYAK KABUPATEN-KOTA TANPA KLUB*
Disisi lain Kabupaten/Kota yang ‘hidup’ secara ‘organisatoris’ formal masih sangat terbatas, apalagi jika bicara soal standard bahwa harus mempunyai klub yang secara formal terdaftar di AFP Jatim.

Dari sekitar 30 klub yang terdaftar di Jatim rata-rata berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kota Malang, Jember, Banyuwangi, Tuban. Sedangkan daerah-daerah lainnya belum menampakkan batang hidungnya.

*BERHARAP KERJASAMA BERBAGAI PIHAK*
Dengan melihat sejumlah catatan itu, pada bagian lain Martin Setia Budi berharap kerjasama dari berbagai pihak untuk lebih memajukan futsal di Jatim.

Berbagai elemen pegiat futsal juga berharap dukungan dari PSSI-PSSI di Kabupaten-Kota. Apalagi yang masih minim kepeduliannya pada futsal. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kompetisi Sepak Bola Dan Bola Voli Bupati Mojokerto Cup 2021 Resmi Di Tutup, Ini Juaranya

Daerah

Badai Gol Melanda Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Mojokerto

Olahraga

Daftar Tim Yang Lolos Semifinal Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ, 4 Kesebelasan Siap Bertanding

Olahraga

Chiang Rai Thailand VS Bali United Liga 1, YABES TANURI CEO MOHON DOA RAKYAT INDONESIA

Olahraga

Jelang FORNAS, IODI Gelar Kejurprov di Transmart Mall

Olahraga

Bajul FC Menang Besar vs FC Tjiwi Kimia, Tapi Smit, Siswahyu Dan Yopy Sebut Bukan Tujuannya

Olahraga

Asian Games Timnas Sepakbola Dan Bagi Bob Hasan Tak Apa Zohri Gagal; Ganjar Razuni: Kami Lapor Wapres JK, Roller Skate Bisa Raih Emas Penentu Peringkat Indonesia

Olahraga

PSSI Jatim Putuskan Tak Gelar Liga 3 2020, Siswahyu Kurniawan Sebut Agar Maksimalisasi Manfaat Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia