Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 9 Februari 2018 - 15:11 WIB

DESTINASI WISATA DESA DI KABUPATEN MALANG

Malang sekilasmedia.com – Destinasi Wisata Kabupaten Malang yang menyuguhkan keindahan panorama alam, budaya, kuliner dan memiliki karakteristik masing – masing Desa wisata yang ada di Kabupaten Malang membawa warna positif bagi warga sekitar dan menambah pendapatan Daerah.

Semua potensi itu dikelola secara profesional dan untuk memajukan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Hingga saat ini terbukti ada 17 Desa Wisata yang berdiri dan masuk dalam katalog pariwisata yang ada di Kabupaten Malang.

Desa Wisata terbaru adalah Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, berada di sebelah timur Kabupaten Malang. Desa ini memiliki banyak potensi alam yang terkesan alami pemandangannya dan udara yang sehat dan sejuk, untuk itu wisata ini terkenal dengan Live in Pujiharjo.

Banyak Desa Wisata yang sudah berjalan sebelumnya di Kabupaten Malang seperti Pujon Kidul, Ngadas atau di kenal dengan julukan Negeri di atas awan, Bon Pring di Sanankerto, Turen, hingga Desa Bayem berada di ujung barat Kabupaten Malang dan masih banyak lagi.

Kelompok Desa Wisata menjadi cikal bakal berdirinya Desa Wisata. Jumlahnya sudah sebanyak 30 kelompok Desa Wisata yang melahirkan 17 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Malang. Pengembangan potensi pariwisata Desa ini tentunya menggambarkan The Heart Of East Java atau Jantungnya Jawa Timur yang dipilih sebagai Tagline pariwisata di Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara kepada awak media Jum’at 09/02/2018 mengatakan,” Banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang yang dapat dikunjungi, dari mulai pantai, pegunungan, air terjun, kerajinan daerah, kesenian daerah, dan masih banyak lagi yang dihasilkan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Malang dengan karakteristik Desa masing – masing, dengan adanya Desa Wisata maka akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekaligus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah,” terangnya. (SO,FTI)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Sutikno Dan Kushariyanto Salut Gus Robi Dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga-nya Manfaat Pro Rakyat

Pariwara

Kapolresta Sidoarjo Dampingi Ustad Abdul Somad.

Pariwara

Masyarakat Semarakan giat Karnival Kirap Keliling Desa Bades Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke 73 Tahun 2018.

Pariwara

Pelantikan dan pengukuhan 24 Dewan pimpinan cabang Asosiasi Pedagang kaki lima Indonesia (APKLI ) Kabupaten Probolinggo periode 2022-2027

Pariwara

Warga Keluhkan Jalur Malang-Lumajang yang Macet Parah, Dampak Pembangunan Jalan

Pariwara

Apresiasi Kegigihan Bangun Desa, Ketua GP Ansor Gresik Hadiahkan Jaket Kebesaran Banser kepada Kades Sekapuk

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Tulungagung

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Pasuruan