Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Peristiwa

Minggu, 11 Februari 2018 - 02:55 WIB

Puluhan Siswa SMAN 1Giri Keracunan Nasi Bungkus.

Banyuwangi (Sekilasmedia. Com) – Sekitar 20 siswa  SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi mengalami keracunan. Mereka mengalami perut mual, kepala pusing, mual dan muntah – muntah setelah menyantap nasi bungkus di area perkemahan, sabtu (10/2).

Mereka menggelar kemah persahabatan antar extra kuler sejak jumat kemaren hingga hari minggu. Sebanyak 80 siswa gabungan dari kelas satu dan kelas dua berada di bumi perkemahan di lingkungan sumber nanas kelurahan kalipuro, kecamatan kalupuro.

Salah seorang pasien, Gabriela janete mengatakan, sejak pertama masuk ke area perkemahan hingga malam, seluruh siswa siswi menyantap makanan bekal mereka. Namun pada sabtu pagi mereka menyantap nasi bungkus yang di siapkan pihak panitia, dengan lauk pauk ikan ayam di potong kecil-kecil di bumbu merah dan sayuran.

“Awalnya kami tidak merasakan apa-apa. Tapi selang beberapa lama saat melakukan kegiatan, puluhan siswa siswi mengeluh kepala pusing dan perutnya mulas” papar siswi kelas 1 tersebut.

Oleh pembina mereka di bawa ke puskesmas terdekat, karena kondisinya tidak terlalu parah. Namun 9 siswa lainya di bawa ke UGD RSUD Blambangan Banyuwangi karena kondisinya cukup parah.

Selain puluhan siswa juga ada 2 orang guru yang mengalami keracunan. Yakni ibu linda pengajar mata pelajaran fisika dan bapak pramuji pengajar matematika. Keduanya bersama guru lainnya sengaja ikut dalam kegiatan tersebut, untuk mengawasi siswa siswinya. (robby)

Share :

Baca Juga

Saat Proses Belajar, SD 2 Panarung Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Saat Proses Belajar, SD 2 Panarung Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Gempa Bumi Pagi Buta, Masyarakat Bali Berhamburan

Peristiwa

Polres Pasuruan Kota Bersama Instasi Terkait Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Peristiwa

Akibat Curah Hujan yg lebat di sertai angin kencang banyak Pohon besar yang tumbang

Peristiwa

TIGA HARI MENGHILANG, KAKEK 78 TAHUN DITEMUKAN KAKU DASAR SUNGAI
LSM GPI Geruduk Kantor Bapenda

Peristiwa

LSM GPI Geruduk Kantor Bapenda

Peristiwa

Keluarga Minta Kakek Cabuli Cucu Dihukum Berat

Peristiwa

Empat Warga Merpati kota Probolinggo Tewas Tersengat Listrik