Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 13:59 WIB

Kunjungan Kerja Kapolda Jatim ke Polres Mojokerto, Persiapkan Pengamanan Pilkada.

Kapolda Jatim disambut Kapolres Mojokerto, AKBP. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S. SoS. SiK. M.H dan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. SiK

MOJOKERTO (Sekilasmedia. Com) -Jelang agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Mojokerto. Kedatangan Kapolda Jatim dengan menaiki helikopter, landing di helipad lapangan stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kedatangan Kapolda Jatim disambut Kapolres Mojokerto, AKBP. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S. SoS. SiK. M.H dan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. SiK, Sabtu (17/2/2018) pagi.

Ketika, Kapolda Jatim beserta rombongan menuju ke Mapolres Mojokerto dan langsung memasuki ruang kerja Kapolres Mojokerto guna melakukan pemetaan pengamanan jelang Pilkada.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, jika dalam pemilihan kepala daerah yang dilakukan serentak di wilayah Jawa Timur dipastikan dalam kondisi berjalan aman.

“Polda Jatim dan jajaran siap amankan Pilkada pada 27 Juni serentak mendatang dan mengawasi setiap pelanggaran yang terjadi. Semua sudah dipetakan mulai dari tahapan apapun sudah kita latih hingga terbesarpun kita sudah siap. Tapi ada mekanisme dan aturan yang akan diikuti, yakni tahapan kampanye dan pemilihan pada 27 Juni nanti,” jelasnya.

Meski hingga saat ini belum adanya laporan kerawanan, namun pihaknya tetap waspada dan mengantisipasi semua daerah dianggap rawan.

“Kita tidak boleh menganggap di daerah itu tidak rawan dan di daerah ini tidak rawan. Sukses tidaknya Pilkada tergantung partisipasi dari masyarakat untuk menjaga kondusifitas berlangsungnya Pilkada. Karena Pilkada merupakan pesta demokrasi yang seharusnya masyarakat datang mencoblos untuk memilik calon pemimpinnya menjadi pemimpin daerah,” harapnya.

“Unit patroli kita baik patroli darat maupun udara jalan terus memantau sampai dimanapun tingkat pelanggaranya. Hingga kini belum ada laporan pelanggaran karena masyarakat Jawa Timur sudah sepakat untuk damai,” tandasnya  (Wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawa Misi Bebaskan Sungai dari Sampah, Aliansi Air dan PT. MBI Gelar River to River Journey 88 Km

Daerah

Siti Atikoh Sambangi Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang

Daerah

Pastikan Ibadah Natal Berjalan Lancar, Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Lakukan Patroli Gabungan
Kapolresta Sidoarjo bersama Plt Bupati dan Ketua DPRD Jadi Saksi Akad Nikah Putri Wartawan

Daerah

Kapolresta Sidoarjo bersama Plt Bupati dan Ketua DPRD Jadi Saksi Akad Nikah Putri Wartawan

Daerah

Jelang Ramadhan, Polresta Mojokerto Berhasil Amankan 430 Miras Ilegal

Daerah

Polresta Sidoarjo Terjunkan Tim Patroli Di Wilayah Perkotaan

Daerah

Gus Yani Terima  Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Dari FJN

Daerah

Kapolres Pasuruan Menerima Kunjungan Tim Korlantas Polri di Pos Pelayanan Nataru Tamandayu Pandaan