Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Uncategorized

Senin, 19 Februari 2018 - 12:29 WIB

Menggalang Dana 500 Ribu persiswa SMPN 4 Genteng Adakan Study Tour ke Malang.

Banyuwangi(Sekilasmedia.com) – Smpn 4 genteng mengadakan kegiatan tahunan yang di kordinir oleh beberapa dewan guru namun tidak melibatkan Dewan komite.

Biaya 500 ribu persiswa sangatlah memberatkan wali murid, study tour ini khusus kelas 8, jumlah siswa kelas 8 kurang lebih 217 siswa yang di bagi dalam 7 kelas.

Menurut soim siswanya tidak ikut tour semuanya. ” hanya 174 siswa yang ikut study tour jadi total uang yang di dapat dari siswa kelas 8 sebesar 82 juta ” ungkap soim.

Soim menambahkan bahwa per bus di kenakan biaya 27 juta lima ratus ribu rupiah jadi tiga bus total biaya sekitar 82 juta lima ratus ribu rupiah, sementara dana dari siswa kelas 8 yang ikut study tour sekitar 82 juta.

Tiga bus yang di pake oleh sekolah smpn 4 genteng juga ada satu travel yang menurut soim adalah crew bus, sedang kita tau kalau crew bus pasti ada di dalam bus.

Di tanya terkait ijin ke dinas soim mengatakan pihaknya sudah meminta ijin ke dinas terkait, ” saya sudah ijin ke dinas bahkan kegiatan ini di acungkan dua jempol sama dinas” sambil di peragakan oleh soim.

Sementara itu wali murid yang tidak mau di sebutkan namanya sangat keberatan dengan biaya yang cukup besar “bagi saya ini biaya cukup besar dan saya meminta dispensasipun tidak di berikan” ungkapnya.

Ironisnya dalam kegiatan study tour ke kota malang ini fungsi komite tidak di libatkan sama sekali ” saya tidak tau kalau ada kegiatan study tour ke malang dengan biaya yang cukup besar ini” ungkap gatot selaku pengurus komite sekaligus anggota lsm di kabupaten banyuwangi. (robby)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kaleidoskop Tahun Akhir 2022 : BERALIH SIARAN TV DIGITAL, HARI INI ASO DI KOTA MOJOKETO

Uncategorized

Raih Prestasi, Lapas Lamongan Dapatkan Penghargaan Dari KPPN Bojonegoro

Uncategorized

TEROBOSAN POLRES LUMAJANG ATASI KRIMINAL DI WILAYAH LUMAJANG

Uncategorized

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pondok Pesantren di Sumenep Berlakukan Lockdown di Kawasan Santri

Uncategorized

Pengerjaan Mushola Al Ihklas Terus Digenjot Oleh Satgas TMMD Ke 104/Kodim 0824

Daerah

Nikmatilah Buka Bersama di Kampung Ramadhan Ayola Sunrise Mojokerto

Uncategorized

Pererat Silaturahim Dengan Tokoh Agama, Danpos Ramil 20 Mojoanyar Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’

Uncategorized

Jalin Sinergitas, KEJARI Kab. Mojokerto Didatangi LSM