Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa

Rabu, 28 Februari 2018 - 03:51 WIB

baru dibangun sudah rusak, Puskesmas Pesantren II kota Kediri

KEDIRI (Sekilasmedia. Com) – ambrolnya atap plafon di ruang poli gigi puskesmas pesantren II kota Kediri  menuai banyak pertanyaan. Riza selaku dokter gigi diruangan poli gigi, mengatakan silahkan langsung konfirmasi ke Dinas Kesehatan. “Dikarenakan, Pembangunan puskesmas ini masih menjadi  tanggungjawabnya rekanan, kan ini masih masa pemeliharaan,”terangnya.

Proyek puskesmas pesantren 2, yang didanai dari dana APBD Tahun 2017, dengan nilai Pagu Rp 1,636.000.000,- dengan HPS Rp 1.634.318.000,- dengan Harga Penawaran Rp 1.519.009.000,- yang dimenangkan CV.Darma Bakti dengan alamat Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Sementara itu, Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Kota Kediri Muchlis saat ditanya pemenang tender dimenangkan penawaran tertinggi, justru CV.Rinna Jaya kalah dalam tender. Ia menjelaskan bahwa penawaran terendah CV.Rinna Jaya tidak bisa melengkapi kualifikasi yang dipersyaratkan.

“Tidak dilampiri sertifikat BPJS, tidak dilampiri SKT, PJT dan tidak melampirkan bukti kepemilikan truck yang dipersyaratkan,”terang Muchlis.Lanjut Muchlis, disinggung ambrolnya plafon atap diruang poli gigi. Muchlis kembali menguraikan, bahwa proyek yang sudah dikerjakan oleh rekanan, setalah serah terima pekerjaan dan dinyatakan selesai. Ada masa pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab pihak rekanan, waktunya selama 6 bulan, itupun sesuai perjanjian.

“Kalau ambrolnya plafon diakibatkan karena alam, atau saluran tersumbat daun berdampak air tergenang. Mungkin juga karena faktor lain. Jadi, tergantung kesepakatan dari pihak penerima bangunan dan rekanan, ketika terjadi kerusakan karena alam dan faktor lainnya,” beber Muchlis.
 Karlan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima belum berhasil dimintai keterangan. mendatangi kantornya dijawab oleh staf Dinas Kesehatan, Ia tidak ada di tempat sedang dinas luar. /her.ko

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ujian Perangkat Desa Domas Diwarnai Aksi Protes.

Peristiwa

Pemuda di Probolinggo Tewas Bersimbah Darah, Tergeletak di Pinggir Jalan

Peristiwa

Toyota Nyemplong Sungai, Satu Tewas.

Peristiwa

JALAN PENUH LUBANG RAWAN KECELAKAAN .KAB LUMAJANG.

Peristiwa

Cari Rumput Dikebun Tebu, Warga Blitar Temukan Mayat Membusuk
Tolak Paham Radikalisme Untuk Berkembang, Warga Lumajang Gelar Unjuk Rasa

Peristiwa

Tolak Paham Radikalisme Untuk Berkembang, Warga Lumajang Gelar Unjuk Rasa

Peristiwa

Warga Kesemen Ngoro dihebohkan Dengan Seorang Pelajar Gantung Diri

Peristiwa

DIJANJIKAN JADI PNS, PASUTRI INI ROGOH KOCEK dan PERHIASAN ORANG TUA