Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 28 Februari 2018 - 17:06 WIB

DPRD Kota Mojokerto Membahas Soal Limbah.

Saat rapat berlangsung, membahas soal limbah
(Sekilasmedia. Com)– Anggota DPRD kota Mojokerto mulai membahas permasalahan limbah, hal ini dibuktikan kunjungan kerja keluar daerah ke Pemerintahan Kabupaten Pemalang untuk memberikan kontribusi agar masyarakat Kota Mojokerto peduli akan kebersihan.
DPRD kota Mojokerto dari Komisi 1 melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pemalang. Mereka membahas keterkaitan pengendalian pencemaran udara, air, dan pengelolaan sampah.
Riha Mustofa ketua Komisi 1DPRD Kota Mojokerto mengatakan,“kita sangat peduli tentang kebersihan sehingga masyarakat kota Mojokerto nyaman dalam menggunakan apapun, untuk itu kita mengajak masyarakat akan kepedulian kebersihan, hal ini membawa manfaat pada kita semua,” cetusnya. Kepada wartawan ( 23/2/2018).
Seperti yang telah disampaikan  Kabid DLH kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa Pemkab Pemalang telah menggelontorkan anggaran sebesar 7 Miliard di tahun 2017 dan 6,7 Miliard untuk tahun anggaran 2018.
Adapun strategi yang diberikan DLH  untuk pengendalian pencemaran air, antara lain : Preemtif, Preventif, Persuasif, dan Represif.
Untuk permasalahan IPAL, menurut website resmi DPRD Kabupaten Pemalang adalah Instalasi Pengelolaan air limbah ( IPAL) baik limbah hasil Industri dan home industri yang baik akan dapat menjaga kualitas lingkungan hidup dimana Industri berada serta memelihara kesehatan masyarakat yang ada dilingkungan Pabrik atau home industri itu berdiri.
Wakil Ketua Komisi B Pemalang Fahmi Hakim, meminta kepada pengelolaan IPAL, agar menggunakan sistem pengelolaan limbah yang ada ditingkatkan terus agar sesuai dengan standard pengelolaan IPAL yang baik dan ramah terhadap lingkungan.(wo) 

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pekan Budaya Dan Pariwisata 2018 Kabupaten Kediri, dapat apresiasi dua negara.

Pariwara

Surabaya Bus, Awal Januari Bakal Operasi di Surabaya.

Pariwara

Maju Pilkades, Siti Nur Maslahah Ingin Mendarmabaktikan Bangun Desa Banyuwangi

Pariwara

Literasi Digital Kota Kediri

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Lamongan

Pariwara

Desa Randegan, Tanggulangin, Sidoarjo Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-77

Pariwara

Segenap Keluarga Besar Pemerintah Desa Gading Kec.Krembung Sidoarjo, Mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1445H”

Pariwara

Pemkab Asahan Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik