Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 28 Februari 2018 - 19:14 WIB

PEMBAGIAN BERAS SUBSIDI (RASIDI) DESA RINGIN KEMBAR BERJALAN SUKSES

Malang sekilasmedia.com – Pelaksanaan pembagian Beras Bersubsidi (RASIDI) yang telah diselenggarakan di seluruh provinsi Jawa Timur pada Rabu 28/02/2018 salah satunya adalah Desa Ringin Kembar, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang ini berjalan sukses dan tepat sasaran.

Beras Subsidi ini diperuntukkan kepada warga miskin, dengan syarat mempunyai KK dan mendapatkan 20kg beras dengan mengganti biaya sebesar Rp.32.000,-.

Beras Subsidi di berikan pada warga dengan kriteria sendiri, sementara itu yang mengelola adalah Bulog bekerjasama  dengan Daerah beserta Kelurahan / Desa dengan di Bantu RW dan RT Desa setempat.

Kepala Desa Ringin Kembar Fitri Yohana saat ditemui awak media di kantornya mengatakan,” Harga per Killo gram nya Beras Subsidi (RASIDI) ini Rp.1600,- dan setiap KK mendapatkan 20kg dengan mengganti biaya sebesar Rp.32.000,- sedangkan Desa Ringin Kembar sendiri memiliki 7 pedukuhan, antara lain Dusun Krajan, Jamberejo, Argosari, Sumbererejo, Talangsari, Jambesari dan Kampung baru, sehingga jumlah keseluruhan warga yang mendapatkan 458 orang mas,” terangnya.

Salah satu warga Desa Ringin Kembar yang mendapatkan Beras Subsidi (RASIDI) namun enggan mau disebutkan namanya mengatakan,” Saya sangat berterima kasih sekali Kepada Pemerintah dan Dinas terkait beserta pemerintahan Desa Ringin Kembar yang mana dengan adanya program ini dapat membantu sekali khususnya kami warga kecil, saya berharap semoga program ini terus ada dan berjalan karena kami khususnya orang kecil merasa terbantu dengan kebutuhan pokok yang murah dan dapat terjangkau seperti kali ini,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sudah Masuk Agenda, Keluhan Masyarakat Terkait Infrastruktur Segera Diselesaikan Dinas PUTR

Daerah

Koni Kota Malang Memanggil beberapa Pengurus Cabang Olahraga

Daerah

Antisipasi Penyebaran Omicron, Pemerintah Perketat Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Daerah

Cabor Menembak, Surabaya Borong Medali

Daerah

Rangkaian HUT Kota Batu Ke-19, Disparta Kota Batu Gelar Lomba Layang-layang Hias

Daerah

Bupati Asahan Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Kabupaten Asahan

Daerah

Bupati Sumenep, Tekan’ Camat Harus Kawal Dana Desa Jangan Ada Penyimpangan

Daerah

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, Tekankan Gangguan Kamtibmas