Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Kamis, 1 Maret 2018 - 06:45 WIB

Gala Siswa Mendikbud-KONI-PSSI Di Kota Mojokerto Dimulai, TIM FAVORIT SMPN 2 UNGGUL 10 – 0 ATAS SMPN 5

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

MOJOKERTO (sekilasmedia.com) Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia melalui ‘cabang-cabangnya’ menggulirkan ‘kompetisi’ sepakbola pelajar SMP kelahiran setelah 31 Desember 2003 (kelahiran 1 Januari 2004 dan setelahnya, red.) untuk menjaring siswa berprestasi yang secara berjenjang dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota lalu provinsi kemudian dilanjutkan level nasional bahkan oleh pihak kementerian akan dibawa ke level internasional.

*WALI SISWA MOJOKERTO HARAP BEBERAPA TIM DIKIRIM KE LUGRI*
Kemasan ‘kompetisi’ itu terangkum dalam Gala Siswa yang mulai bergulir di berbagai daerah termasuk di Kota Mojokerto, Jawa Timur yang dimulai hari ini Kamis 1 Maret 2018 hingga sekitar seminggu ke depan. Gala Siswa yang diikuti hampir seluruh SMP, negeri maupun swasta di Kota Mojokerto itu, menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi dalam tiga grup dipusatkan di GOR A.YANI Mojokerto.

“Kami berharap kepada pihak menteri maupun KONI pusat dan PSSI pusat agar Gala Siswa ini benar-benar ikhtiar lebih jujur, lebih fairplay untuk mengangkat prestasi sepakbola anak-anak terutama yang SMP. Kalau perlu di level nasional diambil beberapa tim untuk dikirim ke level lugri (luar negeri, red.) atau internasional,” ungkap Pak Bagus ayahanda Farel salah satu pesepakbola SMP.

*SMPN 4 VS SMPN 7 DAN TAMSIS VS SMPN 8*
Pada hari pertama, hari ini Kamis 1 Maret 2018, digelar sejumlah pertandingan diantaranya SMPN 4 VS SMPN 7 yang dimenangkan SMPN 4 dengan skor 2-0.

Pada pertandingan lain, SMP Taman Siswa VS SMPN 8 yang hingga berita ini ditulis, kedudukan 5-0 untuk SMP Tamsis.

*TIM FAVORIT SMPN 2 MENANG TELAK 10-0*
Pada pertandingan lain, tim yang difavoritkan mendominasi, dari SMPN 2 mengalahkan SMPN 5 dengan skor telak 10-0.

“Alhamdulillah kami menang. Namun dengan keunggulan ini kami berharap anak-anak tidak lengah karena besok dan beberapa hari ke depan masih terus bertanding,” ungkap official SMPN 2 yang anggota timnya ada yang masuk skuad Bhayangkara FC U-15 dan U-14 yaitu Resa dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda atau Akmal, juga ada Fafa anggota tim yang sempat bermain di Malaysia. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kalahkan Semen Padang Fc PS Mojokerto Putra Puncaki Klasemen Group A

Olahraga

Bhayangkara FC VS Persebaya Liga 1 Dominasi Final Piala Suratin U15 Surabaya 2018, R.TRI HARSONO: EL CLASICO! GARDI GAZARIN: SELAMAT BISA JADI HADIAH HUT BHAYANGKARA DAN JAWA POS 1 JULI SERTA HUT AZRUL ANANDA

Olahraga

Ning Ita Berangkatkan kirap api Porprov Jatim VIII Tahun 2023 Dari Kota Mojokerto ke Surabaya

Olahraga

Pra Opening Majapahit Junior Match U-12 Dijuarai SRA Surabaya

Olahraga

Piala Presiden 2018 Coach Setiawan Jagokan Bali United, GUBERNUR DKI PREDIKSI 3-1 UNTUK PERSIJA

Olahraga

Kurang Ventilasi Berprestasi Account Office FPTI Malang, PEMERINTAH-SPONSOR TAK PEDULI?

Olahraga

Pelari Asal Kenya Juara Lomba Lari  10 K di lumpur lapindo sidoarjo

Olahraga

Silat Nasional Perisai Diri Persiapkan Dua Bibit Unggul Untuk Kejurnas Kategori Usia Dini