Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 2 Maret 2018 - 15:31 WIB

Babinsa Koramil 06/Kemlagi Bersama PPL Dampingi Pengubinan Poktan Tani Lembaga-1 Desa Betro*

MOJOKERTO. (Sekilasmedia. Com)  Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Rem 082/CPYJ terus mengintensifkan kegiatan pendampingan di wilayah. Kali ini Koramil 0815/06 Kemlagi yang melakukan pendampingan pengubinan Poktan Tani Lembaga-1, Dusun Betro Barat, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (02/03/2018).

Pendampingan pengubinan padi dilakukan Anggota Koramil 0815/06 Kemlagi Sertu Solehudin Kartono bersama Babinsa Betro, Serda Aruman, bersama Koordinator PPL Kecamatan Kemlagi, Joko Prasetyo, SP beserta enam anggota PPL dan dan Ka Poktan Tani Lembaga – 1, Juwari. 

Di sawah seluas 1.050 m2 milik Suyitno, yang ditanam padi varietas Ciherang, pengubinan dengan luasan 2,5 x 2,5 meter diperoleh hasil, panjang malai 27 Cm, jumlah bulir  177, jumlah anakan 15 – 20, jumlah rumpun 130, berat ubinan 5,7 Kg.  Perkiraan hasil panen dalam 1 hektar mencapai 7,82 ton, untuk harga gabah kering panen (GKP) di kisaran Rp 4.300,- – dan harga gabah kering giling (GKG) Rp 5.000.

Secara terpisah, Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi, menuturkan, pendampingan ini merupakan upaya khusus ketahanan pangan di wilayah dalam mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan
Yang dicanangkan pemerintah.

Masih tutur Danramil, Alhamdulillah, capaian panen kali ini, di area yang dikelola Poktan ini, tergolong memuaskan. Selain itu, hama padi juga sangat minim, dibanding tahun kemarin sehingga kualitas dan kuantitas panen kali ini lebih baik.(wo)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Jember

Pariwara

Kepala Disperindag Kab Mojokerto Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul fitri 1444 H

Pariwara

Literasi Digital Kota Malang

Pariwara

Kadis Sumberdaya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Pasuruan Mengucapkan Selamat Bulan Ramadhan

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Madiun

Pariwara

Komisi I Malaksanakan Kunker ke balai tehnik perkeretaapian wilayah jawa bagian timur Surabaya.

Pariwara

Selain Ngaji Kebangsaan dan Bukber, DPD Partai Nasdem Gresik Santuni 300 Anak Yatim