Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Sabtu, 3 Maret 2018 - 16:10 WIB

Bupati Baru Flotim Anton HG Hadjon Peduli Sepakbola, SSB PUTERA MANDIRI MESKI SEDERHANA JUARA AQUA DANONE

                        Bupati dan Wabup Flotim
Reporter: tim
Editor: Siswahyu

LARANTUKA Flores Timur (sekilasmedia.com) Sejumlah tokoh Nusa Tenggara Timur yang peduli sepakbola, telah menjadikan sepakbola di NTT lebih-lebih sepakbola anak mulai menggeliat. Diantara tokoh sepakbola NTT adalah Fary Djemy Francis DPR RI Gerindra Dapil NTT yang pernah membantu salah satu kolega penulis. Juga ada David Fullbertus yang mendirikan SSB Bali United Kristal di Kupang NTT kerjasama dengan Bali United yang berpusat di Bali milik Pieter Tanuri dan CEO Yabes Tanuri, serta ada beberapa tokoh yang lain.

*BUPATI BARU PEDULI PUTARAN SEPAKBOLA LIGA 2 FLOTIM*
Yang juga tampaknya ke depan muncul menjadi salah satu tokoh sepakbola adalah Bupati dan Wabup Flores Timur yang baru, Anton Humbertus Gene Hadjon dan Agustinus Payong Boli. Meski baru dilantik 22 Mei 2017, namun pada akhir 2017 lalu telah menunjukkan kepedulian mendukung Liga 2 internal Flotim yang diikuti 53 klub dan dipilih 16 klub untuk naik ke Liga 1 internal Flotim memperebutkan Piala Bupati Flotim.

                         Juara Danone Flotim-Lembata

“Dengan melihat gereget Bupati dan Wabup Flotim yang baru, kami yakin sepakbola di Flotim akan lebih maju,” ungkap sejumlah sumber, seraya menyebut apalagi mereka diusung duet parpol yang ideal yaitu PDIP-Gerindra yang juga didukung PAN.

Banyak pihak yang mengakui kepedulian pada sepakbola yang diperlihatkan Bupati Anton HG Hadjon. Apalagi ada kabar, salah satu puteranya Lambertus Hadjon akan diikutkan Sekolah Sepakbola atau SSB di Larantuka.

*PRESTASI SSB PUTERA MANDIRI MESKI KEHIDUPAN SEDERHANA*
Dengan momentum Bupati Flotim yang baru dan  belum genap setahun menjabat itu, tanpa ‘sengaja’ diiringi sambutan prestasi oleh salah satu SSB di Flotim yang meraih Juara 1 U-12 Piala Danone 2018 Korwil (zona) Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata sehingga berhak lanjut ke level provinsi NTT Aqua DNC pada 17-18 Maret 2018.

“Kami bersukur SSB Putera Mandiri bisa Juara Flotim-Lembata. Dan kami selaku Korwil berterima kasih pada Pak Bupati, Pak Kapolres, ASSKAB Flotim, FOSSBI Flotim, Pak Camat Larantuka dan keluarga besar klub Bintang Timur,” ungkap Geril Hayon yang mendirikan SSB Putera Mandiri baru pada 15 April 2016 bersama Frangki Kolin dan Didu Fernandez dengan niat sederhana dan tak komersial, yang bahkan untuk uang pendaftaran hanya Rp.10 ribu dan uang bulanan juga sangat minim (sekitar Rp.10 ribu per bulan?, red.) karena melihat situasi-kondisi ekonomi masyarakat sekitar.

*BERHARAP BISA MENYALURKAN PEMAIN KE BHAYANGKARA FC JR*
Situasi-kondisi ekonomi masyarakat seperti itu tak mempengaruhi upaya Geril Hayon dkk untuk terus bersemangat membina sepakbola. Meskipun banyak kendala yang dirasakan. Termasuk kesulitan mencarikan jaringan tindak-lanjut untuk saluran anak-anak ketika transisi remaja dan menuju senior, juga dana.

Uneg-uneg tersebut dalam diskusi terbatas juga disampaikan Geril Hayon kepada Siswahyu media officer Bhayangkara FC junior anak-anak U-17, U-15 dan U-14 namun harus dibicarakan dulu kepada berbagai pihak yang berkompeten.

“Barangkali ada info, kita saling tukar info,” ungkap Geril Hayon yang SSB-nya untuk menuju level provinsi NTT Aqua DNC didampingi tiga SSB yaitu SSB Sora Lamalawang selaku Juara 2, SSB Bintang Timur Juara 3 dan Perseka Ekasapta Juara 4. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Santoso Bekti Wibowo Terima Kasih Pada Supriyadi Karima Syaiful Bantu Persem, “Berharap Ke Depan Lebih Ikut Menata.”

Olahraga

Stephen Ng Heng Seng Coach Asal Singapura Masukkan Pesepakbola U14 Pada Timnas Brunei U16 Dalam Piala AFF 2018.

Olahraga

Dandim 0829 Bangkalan dan Forkopimda Sambut Kontingen PPS Jokotole

Olahraga

Gala Siswa Program Jokowi Via Mendikbud Mulai Menggaung, DI KOTA MOKER SMPN 2 DAN SMPN 4 MENDOMINASI

Olahraga

TOURNAMENT BOLA VOLY DI SETADION BRATAYUDHA SUMBER BULUS DIGUYUR HUJAN

Olahraga

SMPN 2 Juara 1-3-4 Futsal HUT Tamsis Moker, WARSITO: SELAMAT SMPN 2 DAN 4 MOGA KIAN ORBIT

Olahraga

FJL Jabar Mulai Diputar Di Purwakarta, UPAYA KERUCUTKAN BIBIT PESEPAKBOLA JUNIOR

Olahraga

Harumkan Kota Mojokerto, Atlet Bintang Akbar Dapat Motor Vario Dari Ning Ita