Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 3 Maret 2018 - 12:07 WIB

Komsos, Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’

MOJOKERTO -(Sekilasmedia. Com)  Kegiatan pembinaan teritorial melalui Komsos terus dilakukan para Babinsa Koramil 13 Kutorejo. Kali ini Babinsa Jiyu, Serda Cahyo bersama Bhabinkamtibmas setempat menghadiri pengajian rutin Lailatul Ijtima’ di Masjid Ma’badul Muttaqin, Dusun Tumpangsari, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (02/03/2018) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan LDNU – MWCNU Kutorejo diikuti kurang lebih 100 orang Jamaah NU se-Kecamatan Kutorejo, antara lain unsur Forpimka Kutorejo, Rais Syuriah MWCNU Kutorejo, KH. Moh. Sholeh, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kutorejo, H. Moh. Hasan, Ketua LDNU Kutorejo, Muhammad Muhaimin, Sekretaris LDNU Kutorejo, H. Mad Rosul, Pengurus LDNU, MWCNU, Kades Jiyu Ali Imron, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Pengurus Ranting NU, dan undangan

Ketua Ranting NU yang juga sebagai Takmir Masjid Ma’badul Muttaqin Desa Jiyu, Jazuli, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir dalam kegiatan pengajian rutin Lailatul Ijtima’.

Sementara Rais Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Moh. Sholeh, menuturkan, Lailatul Ijtima’ adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai, sehingga sangat bermanfaat bagi umat.

“Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa, sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang,” tuturnya.

Berikutnya, pengajian Kitab Fatkhul Qorib oleh Gus Abd. Ghofar, dari Pesanggrahan – Kutorejo, pengajian Kitab Risalatil Mu’awanah oleh KH. Imam Ghozali dari Sawoo – Kutorejo, dan pembacaan Sholawat Nabi (Maqom) oleh Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Ranting Simbaringin. Sebagai penutup acara, diakhiri dengan doa.

Secara terpisah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, bahwa pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdliyin.

Danramil juga menjelaskan, kehadiran Babinsa dalam pengajian tersebut untuk mempererat hubungan silaturahim dengan para tokoh dan komponen masyarakat.

“Ini bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI ” RINDU GERAKAN PRAMUKA.

Daerah

Siapkan Petugas Jaga, Dishub Bakal Bangun Palang Pintu Perlintasan KA Kerpangan

Daerah

Polres Gresik Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024

Daerah

Di Tengah Pandemi Corona, Tingkat Kriminal Di Sidoarjo Turun 30 Persen

Daerah

Tata Kelola Keungan Desa  dengan Siskeudes, Amankan Perencanaan hingga Pelaporan Keuangan

Daerah

Patroli Dialogis, Upaya Sat Samapta Polres Gresik Ciptakan Kambtibmas
Perhatian Pemerintah Tentang Kesehatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama

Daerah

Perhatian Pemerintah Tentang Kesehatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama

Daerah

Apel Kesiapan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Di Abd Shaleh