Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Senin, 5 Maret 2018 - 12:46 WIB

Pastikan Ketersedian Pupuk Aman, Babinsa Koramil 0815/04 Puri Cek Ketersediaan Pupuk Di Kios Pertanian

MOJOKERTO. (Sekilasmedia. Com)  Ketersediaan pupuk dan obat-obat pertanian pada distributor dan kios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, dalam satu masa tanam. 

Untuk mengetahui ketersediaan pupuk tersebut, melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi yang telah ditunjuk pemerintah selaku agen atau penyedia di wilayah yang telah ditentukan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0815/04 Puri Serda Akhmad Subandi yang melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Kios Pertanian “El-Hammi” milik Suyanto, Dusun Dungus, Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (05/03/2018).

Serda Akhmad Subandi mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini, bertujuan untuk memastikan persediaan pupuk yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya.

Sesuai hasil pengecekan di Toko Pertanian “El-Hammi”, ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di wilayah Desa Ketemasdungus hingga saat ini masih aman dan dan tidak mengalami kelangkaan.  Sementara harga juga sesuai yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh petani, tegasnya.

Di tempat berbeda, Danramil 0815/04 Puri, Kapten Inf MR harjono, S.Sos., mengungkapkan, pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi untuk para petani yang tergabung dalam Gapoktan merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan,

Kegiatan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini dilakukan para Babinsa untuk membantu pengawasan agar penyaluran pupuk sesuai dengan alokasi dan kebutuhan yang diajukan Gapoktan kepada distributor, sehingga para petani tidak mengalami kesulitan terlebih pada masa tanam serta harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah (HET). 

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penimbunan atau penyimpangan dalam pendistribusian, sehingga ketersediaan pupuk bersubsidi tetap terjamin sesuai dengan alokasi kebutuhan para petani di wilayah kerja yang ditetapkan”, tandas Danramil.(wo/nan)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Berkomitmen Jaga Pasokan Listrik Andal Gerakkan Roda Ekonomi

Nasional

Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Nasional

Anugerahkan SNI, Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

Gladi Pengamanan dan Tinjau Venue, Kapolri Pastikan KTT G20 Berjalan Lancar dan Aman

Nasional

Penjelasan Pindad Soal Dampak dari Gas Air Mata

Nasional

Resmi, Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Daerah

Gayatri Milik Pemkot Mojokerto Masuk dalam Top 45 Pelayanan Publik Tingkat Nasional

Nasional

Polri Pastikan Arus Lalu Lintas dari Kalikangkung hingga Cikampek Ramai Lancar