Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Senin, 5 Maret 2018 - 12:36 WIB

SMPN 2 Cetak 30 Gol Gala Siswa Kota Mojokerto, SAAT KE LEVEL JATIM PERLU KAWALAN SERIUS DIKNAS-KONI-PSSI

Reporter: tim
Editor: Sis

MOJOKERTO (sekilasmedia.com) Sebagaimana diketahui Gala Siswa Indonesia, GSI, berawal dari ide Presiden RI Joko Widodo kenapa sepakbola Indonesia yang punya penduduk 262 juta jiwa kok kalah dengan Australia yang berpenduduk hanya 24 juta jiwa?

*KEPRIHATINAN PRESIDEN HARUS DIDUKUNG SEJAK DARI DAERAH*
Dari keprihatinan Presiden itu diterjemahkan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Muhajir Efendi yang mengundang Kepala Dinas Pendidikan seluruh Indonesia, kemudian bergandengan-tangan dengan KONI dan PSSI mulai dari pusat-daerah hingga GSI mulai bergulir di sejumlah daerah kabupaten/kota termasuk Kota Mojokerto sejak 1 Maret 2018 hingga beberapa hari ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Siswahyu dari Forum Manejemen Dan Pelatih Sekolah Sepakbola Nusantara (FORMASSNU) yang juga Media Officer Bhayangkara FC junior anak-anak U-17, U-15 dan U-14.

*PRESIDEN INGIN PESEPAKBOLA PELAJAR DIKIRIM KE INTERNASIONAL*
Pada bagian lain Ali Mashudi dari Forum Peduli Regional melihat bahwa GSI pun kemudian dibuat berjenjang mulai dari level kecamatan, kota/kabupaten. Lalu level provinsi yang jika tak ada perubahan akan dilaksanakan bulan September 2018 dan menuju nasional pada bulan Oktober. Bahkan kemudian Sang Juara akan dimasukkan Pelatnas untuk menuju level intenasional.

Menurut Ali Mashudi, keseriusan Presiden Jokowi yang diterjemahkan Mendikbud Muhajir Efendi itu benar-benar harus serius didukung Diknas-KONI-PSSI kabupaten/kota apalagi salah satu misinya adalah menciptakan pesepakbola untuk timnas level nasional dari kalangan pelajar SMP dan sederajat. “Misal tim yang lolos mewakili Kota Mojokerto juga harus mendapat perhatian serius dari pihak-pihak terkait tersebut, jika perlu sponsor yang peduli dilibatkan untuk mengawal ke level provinsi dan selanjutnya,” ungkap Ali Mashudi yang bersama tim sedang menyiapkan penulisan buku tentang hal-hal ringan yang berhubungan dengan sepakbola.

*SMPN 2 FAVORIT JUARA KOTA MOJOKERTO CETAK 30 GOL*
Sementara itu GSI Kota Mojokerto masih terus bergulir hingga hari ini, Senin 5 Maret 2018, memasuki hari keempat menampilkan tiga pertandingan. SMPN 2 yang ‘bersaing’ dengan SMPN 4 masih menunjukkan dominasinya dengan menang 6-0 atas SMP Taman Siswa.

Dalam 4 kali laga, SMPN 2 masih selalu menang bahkan mengumpulkan 30 gol dan tanpa kemasukan. Diantaranya gol cantik yang dicetak Akmal melalui titik penalti dimana dilakukan dengan dingin tendangan pelan namun taktis, hingga kiper terpaku salah antisipasi. “Golnya kelas, Rek,” komentar sesama rekan se-tim. Namun tim pelatih SMPN 2 Tomi – Komariono – Ali Musa minta anak asuhnya agar tetap rendah hati.

*KLASEMEN DIPUNCAKI SMPN 2 DIIKUTI SMPN 4*
Klasemen ‘grup’ GSI Kecamatan Kranggan masih dipimpin SMPN 2 dan dibuntuti SMPN 4. Hasil-hasil pertandingan selama empat hari terpampang berikut ini.

HARI KE-1
SMPN 2 VS SMPN 5= 10-0
SMPN 4 VS SMPN 7= 1-0
SMPN 8 VS SMP Tamsis= 0-5

Hari ke-2
SMPN 2 VS SMPN 7= 8-0
SMPN 4 VS SMPN 8= 6-1
SMPN 5 VS SMP Tamsis= 2-1

Hari ke-3
SMPN 5 VS SMPN 7= 3-0
SMPN 4 VS SMP Tamsis= 2-0
SMPN 2 VS SMPN 8= 6-0

HARI KE-4
SMPN 7 VS SMPN 8= 2-0
SMPN 4 VS SMPN 5= 9-1
SMPN 2 VS SMP Tamsis= 6-0

Klasemen Grup A
Kecamatan Kranggan
                  M  S   K   Goal
SMPN 2   4    –    –    30-0
SMPN 4   4    –    –    18-1
SMPN 5   2    –   2   5-20
SMP Tam 1   –   3    6-10
SMPN 7    1   –   3   2-12
SMPN 8     –   –   4   1-19

*SUSUNAN PESEPAKBOLA SMPN 2*
Susunan Pesepakbola SMPN 2 Kota Mojokerto terdapat nama Farel, Huda, Azis, Gale, Cahyo, Yoga, Arjun, Ale. Juga ada yang di Bhayangkara FC U-15 dan U-14 yaitu Resa dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda atau Akmal. Lalu, ada Fafa yang pernah dikirim ke level nasional di Yogyakarta karena merebut Juara 1 Piala FOSSBI-Menpora Imam Nahrawi U-12 level Provinsi Jatim pada tahun 2016 di Probolinggo bersama Resa, Akmal, Arjun dan Gale. Manejemen pada waktu itu ditangani Bu Taufik (Ika Oktaviani?, red.) yang juga ibunda Fafa dan Ochim.

Pemain SMPN 2 lainnya adalah Angger, Vito, Hamim, Dicki, Rio,
Prael dan Ian. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pra Opening Majapahit Junior Match U-12 Dijuarai SRA Surabaya

Olahraga

Berangkat Dari Polda Jatim Bhayangkara FC U16 Menggebrak ‘Liga-1’ Festival Filanesia U16 Klub Liga 1 Se-Indonesia, YARI: KAMI BERANGKAT DARI SEMANGAT, GARDI GAZARIN: KEJUTAN BHAYANGKARA FC U16 BERIRING PERSIB BANDUNG

Olahraga

Tekuk Inggris 2-0, Belgia Meraih Juara Ketiga Piala Dunia 2018 Rusia

Olahraga

Piala Menpora U16 ‘Memanas’ Jelang Menuju Final Bhayangkara FC U15 VS Persebaya?, MENPORA IMAM NAHRAWI ANTI PENCURIAN UMUR, R.TRI HARSONO: BAROMETER SEPAKBOLA JUNIOR-ANAK BISA KEMBALI KE SURABAYA-SIDOARJO DAN SEKITAR

Olahraga

SMPN 2 Juara 1-3-4 Futsal HUT Tamsis Moker, WARSITO: SELAMAT SMPN 2 DAN 4 MOGA KIAN ORBIT

Olahraga

Sikatan Muda-Nari-Hadi Pimpin Piala Suratin U15 Kota Mojokerto, UNTUK MAKSIMALISASI PEMBINAAN SEPAKBOLA PERLU KAWALAN SERIUS ASKAB/ASKOT

Olahraga

Piala Suratin U-15 Surabaya Dominasi Bhayangkara FC Binaan AKBP Harviadhi Serta Pusura-Maesa-Garuda Putih, SALEH HANIFAH: BABAK 8 BESAR MENUNGGU 4 GAME LAIN

Olahraga

Kurang Dukungan Pihak Terkait, Gala Siswa Indonesia Tim Sepakbola SMPN 2 Juara 1 Kota Mojokerto Akan Menuju Babak Provinsi Terpaksa Cari Sumbangan Bawa Kardus