Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Selasa, 6 Maret 2018 - 00:10 WIB

Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera Kodim 0815 Mojokerto Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2017

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com) 

Primer Koperasi Kartika Mojapohit Sejahtera (KMS) Kodim 0815 Mojokerto menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017, di Pendopo Griya Paramitra Asrama Cikaran Korem 082/CPYJ, Jl. Gajah Mada Nomor 4, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (05/03/2018).  

Kegiatan RAT kali ini bertemakan “Dengan Semangat  Wira Usaha Dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS TNI AD & Keluarga”,  diikuti seluruh Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0815 Mojokerto.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan, sebagaimana kita ketahui bersama dalam mekanisme Perkoperasian, RAT merupakan forum tertinggi untuk memberikan laporan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota.

Dalam RAT juga dilaksanakan pembahasan terhadap rencana dan program kegiatan Koperasi untuk satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama, tandasnya.

Dandim berharap, Koperasi semakin konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana Koperasi adalah badan usaha yang berwatak sosial dari anggota oleh anggota dan untuk anggota.

“Pengurus Koperasi harus mampu memberikan pelayanan dan menyediakan kebutuhan anggota koperasi dengan harga yang murah dan Koperasi tidak rugi atau dalam kata lain Koperasi tetap memperoleh keuntungan”, pintanya.

Sementara Ketua Puskopad Kartika Bhirawa Anoraga (KBA), yang diwakili Mayor Inf Didik Harisubagyo, menyampaikan, RAT memiliki arti strategis dalam pengembangan koperasi ke depan menuju lebih baik lagi, karena dalam RAT ini membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus dan rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB) Koperasi.

“Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika Mojoapahit Sejahtera, yang tangguh, mandiri dan profesional, tukasnya.

Senada dengan Kepuskopad KBA, Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Dinkop dan UKM Kabupaten Mojokerto, Drs. Amin Fatkurahman, M.Si, sangat mengapresiasi positif atas capaian Koperasi Kartika Majapahit Sejahtera, yang cukup signifikan, yang kian tahun semakin berkembang.

Pada RAT ini, Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS), juga menyediakan sejumlah doorprize, diantaranya berupa sepeda gunung, mesin cuci, lemari es, kipas angin, kompor gas, magic com, setrika, bagi peserta RAT yang beruntung dalam pengundian.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang antara lain, Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Keprim Kartika Majapahit Sejahtera (KMS), Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, para Danramil jajaran Kodim 0815, Pa Staf Kodim, anggota Militer dan PNS AD Kodim 0815 Mojokerto selaku anggota koperasi.(wo/nan)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sistem One Way Kembali Diterapkan Saat Arus Balik di Jakarta

Nasional

Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli, Polri Gelar Upacara Pencucian Pataka

Nasional

Buka Festival Mural Bhayangkara, Kapolri: Bukti Polri Menghormati Kebebasan Berekspresi

Nasional

TOL KERTOSONO – WILANGAN MULAI DIBUKA

Nasional

Janji Capres No. 2 Prabowo Subianto, di Hadapan Para Pendukungnya di Madura

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

Nasional

Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah dengan 61 Tersangka

Nasional

Rakyat Rindu Murah Sandang Pangan Seger Kewarasan, BERHARAP MENYATU KELUARGA BK-PDIP DAN KELUARGA PH-PARTAI BERKARYA