Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:53 WIB

Gala Siswa Indonesia Dimulai Di Bengkulu Dan Jombang, GSI PROGRAM NEGARA VIA MENDIKBUD DIHARAP BERKELANJUTAN

                              SMPN 18 Bengkulu
Reporter: tim
Editor: Siswahyu

BENGKULU (sekilasmadia.com) Meskipun di sejumlah daerah ada yang tertatih-tatih antara menuju Liga Sepakbola Siswa Indonesia (Gala Siswa Indonesia, red.) ataukah tidak, seperti di Nusa Tenggara Timur dan Daerah Istimewa Aceh, namun tidak demikian dengan yang terjadi di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur.

*BENGKULU SEMARAK TIAP KECAMATAN 5 PESERTA SMP*
Kota Bengkulu memiliki sembilan kecamatan yaitu Teluk Segara, Sungai Serut, Singaran Pati, Selebar, Ratu Samban, Ratu Agung. Juga ada Kecamatan Muara Bangka Hulu, lalu Kampung Melayu dan Gading Cempaga.

Meskipun sebagai daerah kota dan memiliki sembilan kecamatan, namun Gala Siswa Indonesia di Bengkulu bakal sangat semarak dimulai 14 Maret 2018. Apalagi tiap kecamatan akan diikuti lima peserta SMP.

                           SMPN 1 Jombang

*HARAPAN GSI BERKELANJUTAN TAK PUTUS DI TENGAH JALAN*
Salah satu favorit juara di Kota Bengkulu adalah SMPN 18. Apalagi Sang Pelatih sempat membawa timnya juara Pekan Olahraga Pelajar Kota, POPKA, Bengkulu. Namun Sang Pelatih tak mau dibesar-besarkan. Harapannya yang terpenting GSI memberi maksimalisasi manfaat untuk pesepakbola SMP.

“Kami berharap Gala Siswa Indonesia yang baru dimulai lagi untuk pertama kalinya ini bisa berkelanjutan dan benar-benar mengangkat potensi dan prestasi pelajar SMP menuju jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Ujang Jumfrizal pelatih SMPN 18 yang akan berlaga dimulai dari level Kecamatan Gading Cempaga.

*GSI JOMBANG PERSIAPAN UNTUK BERGULIR*
Di Kabupaten Jombang Jawa Timur GSI pun telah mematangkan persiapannya. Salah satu tokoh sepakbola Jombang yang enggan  diungkap jatidirinya menyebut tahapan Gala Siswa Indonesia atau GSI di Kabupaten Jombang sedang intensif pendaftaran untuk 21 kecamatan yang ada.

“Kami masih sedang terus pendaftaran,”  ungkap salah satu tokoh sepakbola Jombang.

*KECAMATAN JOMBANG KOTA DIIKUTI 6 PESERTA*
Sementara salah sumber di PSSI Jombang, Praftomo akan memberikan kabar perkembangan-perkembangan GSI nantinya.

Sedangksn dari sumber lain menyebutkan, rata-rata peserta tiap kecamatan hanya diikuti oleh dua peserta SMP. Sedangkan peserta terbanyak ada di Kecamatan Jombang yang akan diikuti 6 SMP termasuk dua SMP Negeri favorit diantaranya SMPN 1 Jombang. “Kami berharap GSI ini benar-benar mengangkat potensi anak-anak,” ungkap Ayah Rojiq yang anaknya akan memperkuat tim SMPN 1 Jombang mulai 12 Maret 2018. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Porwanas 2021, SIWO PWI Kota Batu Gelar Turnamen Olahraga Catur Antar Wartawan

Olahraga

Jelang Digulirnya Piala Menpora 2021, Kapolres Malang Silaturahmi Bersama Aremania

Olahraga

PSSI Jatim Putuskan Tak Gelar Liga 3 2020, Siswahyu Kurniawan Sebut Agar Maksimalisasi Manfaat Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Olahraga

FJL Jabar Mulai Diputar Di Purwakarta, UPAYA KERUCUTKAN BIBIT PESEPAKBOLA JUNIOR

Olahraga

32 Tim Futsal Santri Se Kabupaten Lumajang Ramaikan Perebutan Kapolres Cup

Olahraga

Dua Pesepakbola Bhayangkara FC U-15 TC Di Jepang, ATAS UNDANGAN FC TOKYO KERJASAMA JAPAN FOUNDATION DAN J-LEAGUE

Olahraga

Jaring Atlet, IPSI Mojokerto Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2018

Olahraga

Divif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan 4th National Open Karate Championship 2023