Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 13 Maret 2018 - 08:14 WIB

Destinasi Wisata Di Banyuwangi Perlu Di Tambah CCTV Menurut Kapolda Jatim.

Banyuwangi (Sekilasmedia.com) – Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Machfud Arifin meminta Pemkab Banyuwangi untuk menambah jumlah CCTV (Closed Cirkuit Television) di beberapa destinasi wisata.

Kapolda Machfud mengatakan, perkembangan pariwisata Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat, sehingga harus bisa memberikan rasa aman, dan nyaman bagi wisatawa yang berkunjung di Banyuwangi, dan penambahan CCTV tersebut menjadi salah satu pelayan untuk mewujudkan keamanan ditempat wisata.

“Banyuwangi memang oke, keramahan dan pelayanan warga demi geliat wisata juga bagus, akan lebih bagus jika ada penambahan CCTV di beberapa titik ditempat wisata,” ungkap Irjen Machfud Arifin, saat mengunjungi Banyuwangi, Senin (12/3/2018).

Irjen Machfud Arifin menjelaskan, Pemerintah Pusat sudah menunjuk Banyuwangi sebagai wilayah penyangga Bali dalam event Internasional Annual Meeting IMF di Bali, pada Oktober 2018 mendatang, sehingga pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung di Banyuwangi juga harus ditingkatkan.

“Ya harus welcome terhadap wisatawan, karena Banyuwangi sudah dipercaya sebagai daerah penyangga Bali, selain itu destinasi wisata Banyuwangi juga tidak kalah Bagus, sehingga pelayanan adalah hal yang paling penting,” kata Machfud Arifin.

Dengan semakin pesatnya perkembangan tersebut, Polda Jawa Timur akan menambah jumlah personil, untuk membackup pengaman Banyuwangi, disetiap event, dan yang terdekat adalah Hari raya Nyepi, sehingga akan ada bantuan personil dari Polda Jatim, yang akan ditempatkan di Banyuwangi.(robby)

Share :

Baca Juga

Daerah

Demi Kemanusiaan, Polres Gresik Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit

Daerah

TK kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban.

Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Petani Kota Batu akan Dikirim ke Jepang

Daerah

BUPATI DAN FORKOPIMDA LAKUKAN MONITORING PELAKSANAAN PEMILU 2019 DI BEBERAPA TPS
Hari Santri Nasional, Momentum Perkuat Keimanan

Daerah

Hari Santri Nasional, Momentum Perkuat Keimanan

Daerah

Kapolres Banjir Ungkapan di HUT Bhayangkara ke-76 Tahun

Daerah

Koramil 0815/04 dan Polsek Puri Bersinergi Tangkal Covid-19 Melalui Patroli Physical Distancing

Daerah

Kasat Lantas Polres Gresik Ngopi Bareng Media Perkuat Sinergitas