Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Kamis, 15 Maret 2018 - 11:49 WIB

Dua Pesepakbola Bhayangkara FC U-15 TC Di Jepang, ATAS UNDANGAN FC TOKYO KERJASAMA JAPAN FOUNDATION DAN J-LEAGUE

                            Achmad Yari dan Siswahyu

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

TOKYO (sekilasmedia.com) Berbagai pengalaman berharga telah diberikan oleh Bhayangkara FC senior yang Juara Liga 1 Indonesia tahun 2017, kepada para juniornya termasuk tahun 2017 kemarin ketika memeriahkan kirab kemenangan maka diundang pula pesepakbola junior anak-anak Bhayangkara FC U-15 dan U-16 (kini masuk Bhayangkara FC U-17) dan Bhayangkara FC U-13 dan U-14 (kini masuk Bhayangkara FC U-15 dan U-14) untuk ikut pawai keliling Kota Surabaya dengan finish di Polda Jatim disambut Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin beserta jajaran.

*AKBP SUMARDJI PERHATIKAN BHAYANGKARA FC JUNIORNYA AKBP EDDWI*
Di sela-sela acara selebrasi itu pula manejer Bhayangkara FC senior AKBP Sumardji sempat menyampaikan kepada AKBP Eddwi Kurniyanto selaku manejer Bhayangkara FC U-15 junior anak-anak bahwa meskipun basecamp tim senior dari Surabaya pindah ke Jakarta sedangkan tim junior ada di Surabaya, namun AKBP Sumardji berjanji pada saatnya akan mengangkat anak-anak ke level yang lebih tinggi.

“Kalian terus berlatih disini. Pada saatnya nanti ada tim dengan level-level usia, kalian akan diangkat kesana,” kurang-lebih hal tersebut disampaikan AKBP Sumardji.

*BANGGA BHAYANGKARA FC YANG DISPONSORI BNI DAN JASA RAHARJA*
Bhayangkara FC Liga 1 yang diantaranya dengan sponsor Bank BNI dan Jasa Raharja, tentu menjadi kebanggaan saat meraih Juara 1 Liga 1 Indonesia tahun 2017 kemarin.

Lebih-lebih bagi pesepakbola Bhayangkara FC junior anak-anak di Surabaya yang bisa bersama-sama dengan seluruh pesepakbola Bhayangkara FC Liga 1 beserta kru di Polda Jatim bahkan membaur saat pertandingan eksibisi. Apalagi piala yang diraih tim junior anak-anak ketika itu juga disandingkan dengan Piala Liga 1 yang diraih Bhayangkara FC senior.

                 Coach Setiawan bersama Marchel.dan Abriel di Jepang

*DUKUNGAN LUAR BIASA AKBP EDDWI DAN YARI DKK*
“Kami akan coba ikuti arah anak-anak berkembang yang penting yang terbaik untuk mereka,” ungkap Achmad Yari sekretaris manejemen Bhayangkara FC junior anak-anak didampingi Coach Adi Putra Setiawan dan Siswahyu media officer Bhayangkara FC junior anak-anak.

Bahkan Achmad Yari mengungkap peran luar biasa AKBP Eddwi Kurniyanto selaku manejer Bhayangkara FC junior anak-anak, hingga dalam waktu belum dua tahun namun sudah berkembang luar biasa.

“Kami yang masih kurang dari satu tahun diminta bergabung sebagai media officer pun merasakan manejemen yang luar biasa di Bhayangkara FC junior anak-anak,” ungkap Siswahyu penulis buku biografi Asmuni-Srimulat yang pernah dapat beasiswa Community Development di Asian Social Institute/ASI di Manila Filipina ini.

*BAHKAN KINI DAPAT PELUANG DIKIRIM KE JEPANG*
Janji AKBP Sumardji untuk Bhayangkara FC junior anak-anak pun kian banyak terwujud. Bahkan kini, dalam durasi waktu 12-19 Maret 2018, Bhayangkara FC junior anak-anak mendapat kesempatan yang luar biasa pula. Saat ini dua pesepakbola Bhayangkara FC U-15 didamping dua coach mendapat kesempatan join Training Center ke TOKYO FC yang disupport Japan Foundation dan J-League atau Liga 1 Jepang. Anak-anak itupun dapat kostum diantaranya dengan label sponsor UMBRO.

Dua pesepakbola Bhayangkara FC U-15 itu adalah Marchel Andre Kusuma atau Marchel, dan
Muhammad Imam Abrielleo Syalwa Illaura atau Abriel asal Pasuruan. Mereka didampingi Coach Adi Putra Setiawan (Licence C-AFC) dan
Agus Setiawan.

*HARAPAN DAPAT KESEMPATAN LEBIH LUAS KE JEPANG*
“Kami tentu senang anak-anak dapat kesempatan ke Jepang,” ungkap Achmad Yari sekretaris manejemen Bhayangkara FC U-17 dan U-15 serta U-14, yang juga berhasil menangani SSB-nya BROMO FC hingga ada beberapa pesepakbola junior anak-anaknya yang bisa masuk Timnas Sepakbola Indonesia.

Hal sama disampaikan Siswahyu media officer Bhayangkara FC junior anak-anak, yang dalam bidang lain sempat mendapat kerjasama dengan Jepang pada durasi tahun 1997-2004 dalam program Small Scale Grant Assistance di sejumlah daerah di Jatim. Diantaranya saat salah satu konsul Jepang dijabat Mr Katsunobu Yasue yang kini Wakil Konjen Jepang di Bali dan pada masa Mr Nagai. “Kami berharap lebih banyak anak yang bisa difasilitasi Jepang untuk menimba ilmu sepakbola ke Jepang,” ungkap Siswahyu. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Fikri-Gagah-Tegar-Alex-Wildan Pesepakbola SMPN 2 Kota Mojokerto Lolos Ke Babak Provinsi Piala Menpora U12

Olahraga

Piala Menpora U16 ‘Memanas’ Jelang Menuju Final Bhayangkara FC U15 VS Persebaya?, MENPORA IMAM NAHRAWI ANTI PENCURIAN UMUR, R.TRI HARSONO: BAROMETER SEPAKBOLA JUNIOR-ANAK BISA KEMBALI KE SURABAYA-SIDOARJO DAN SEKITAR

Olahraga

Kejuaraan Menembak Digelar Perbakin, Rebutkan Piala Kapolres Jombang 2018

Daerah

Sukses gelaran Kejurkot dan Kapolres Cup Kota Batu 2022, Kapolres Batu akan agendakan setiap tahun.

Olahraga

Gala Siswa Program Jokowi Via Mendikbud Mulai Menggaung, DI KOTA MOKER SMPN 2 DAN SMPN 4 MENDOMINASI

Olahraga

Trenggalek Tuan Rumah Piala Menpora U16 Diantara Kurangnya Pembinaan Dan Perhatian Pada Sarana-Prasarana, Akbar Abbas: Harusnya Ada Program Lebih Dari Pemerintah Dan PSSI

Olahraga

Elkisi FC Geser Emqyu FC Pastikan Lolos 8 Besar Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 Wilayah Mojokerto

Olahraga

Polres Lumajang Amankan Sepak Bola Liga 2 Tahun 2018