Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 16 Maret 2018 - 12:22 WIB

Tanam Padi Serentak di Wilayah Koramil 0815/08 Dawarblandong

Mojokerto.(Sekilasmedia. Com) – Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa melaksanakan Gerakan Menanam Padi Serentak di Dua Desa yakni Dusun Pulo Desa Pulorejo dan Dusun Talunsudo Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/03/18).

Kegiatan tanam padi serentak ini, berlangsung di area yang dikelola Manaf, Poktan Sidodadi Dusun Pulo Desa Pulorejo dengan luas lahan satu hektar, varietas padi yang ditanam jenis IR 64 yang didampingi Babinsa Serda Rumadi.

Pendampingan tanam serentak juga berlangsung di lahan yang dikelola Tohari, Poktan Jaya Abadi Dusun Talunsudo Desa Gunungan dengan luas satu hektar, jenis padi yang ditanam Varietas Ciherang.  Pelaksanaan tanam ini didampingi Babinsa Kopda Yusuf.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri mengungkapkan gerakan tanam serentak di wilayahnya merupakan bagian tugas pendampingan ketahanan pangan dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan di wilayah.

Kegiatan tanam padi serentak di lahan yang dikelola kedua Poktan ini, untuk percepatan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil Dawarblandong dan diharapkan saat masa panen tiba para petani dapat menjual hasil panen ke pihak Bulog,” tegas Danramil (Dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terlibat Pengamanan Nataru, Kodim Probolinggo Terjunkan Personil Terbaiknya.

Daerah

Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel, Wakapolres Pasuruan Pimpin Pengajian Rutin

Daerah

Tahapan Seleksi Calon Anggota PPS, Digelar KPU Kabupaten Mojokerto

Daerah

Pangdivif 2 Kostrad Melepas Satgas Tanggap Penanggulangan Bencana Semeru

Daerah

Bupati Asahan Terima Audiensi PD Muhammadiyah Asahan

Daerah

Sambut TIm Penilai Internal, Petugas dan Warga Binaan Rutan Negara Yel Yel WBK

Daerah

Bupati Sidoarjo Paparkan Capaian Kinerja OPD Selama Tahun 2018

Daerah

HUT ke 20 th, DPC Demokrat Kab. Blitar Bagikan Sembako