Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Tak Berkategori

Senin, 19 Maret 2018 - 15:55 WIB

Kata Susy susilawati ” pemecatan oknum petugas lapas itu sesuai prosedur”.

Banyuwangi, (Sekilasmedia. Com)  Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur selama tahun 2016 – 2017 memecat 11 oknum petugas Lapas di seluruh Jawa Timur. Pemecatan 11 petugas tersebut dikarenakan mereka terlibat dalam jaringan narkoba di dalam Lapas.

“Kita keras dalam penanganan petugas yang terlibat dalam narkoba. Maka dari itu kita berikan sanksi berat dalam kasus ini. Tiga dari Lapas Banyuwangi,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, saat kunjungan ke Lapas kelas II B Banyuwangi, Senin (19/3/2018).

Susy menambahkan, pemecatan oknum petugas Lapas itu dilakukan sesuai dengan prosedur. Oknum petugas yang sudah nyata terlibat jaringan narkoba akan diserahkan ke aparat kepolisian. Sementara yang bisa dibina, akan dilakukan pembinaan selama 3 bulan.

“Jika memang oknum itu bisa dibina ya kita bina. Ya tentu kita sesuaikan dengan hukuman dan disiplinya. Kalau tiga bulan tidak bisa ya kita pecat,” tambahnya.

Susy berpesan kepada petugas Lapas di bawah naungan Kemenkum dan HAM Jatim untuk tidak bermain dan menjadi kurir narkoba. Karena hukuman dan sanksi yang akan diberikan akan sangat berat.

Dalam lawatannya di Lapas Kelas II B Banyuwangi, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati memuji kreatifitas yang dilakukan Lapas paling ujung Timur Pulau Jawa ini. Sebab berbagai kegiatan dilakukan oleh warga binaan lapas sebagai pelepas penat selama menjalani hukuman.

Berbagai aktivitas dilakukan, mulai pembuatan kerajinan tangan, lukisan hingga pertanian dan peternakan. Lapas Banyuwangi juga memanfaatkan lahan sempit untuk menanam edamame dan beternak ikan lele dan nila.

“Banyak kreatifitas yang di buat Lapas sebagai bentuk pemberdayaan warga binaan. Saya tadi sempat panen edamame. Beranggang yang tidak difungsikan menjadi lahan tanaman disini dibuat tanaman edamame ini cukup bagus,” tambahnya(robby)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tekan Risiko Banjir, Bupati Ikfina Babat Gulma Eceng Gondok Di Sepanjang Sungai Balongkrai dan Watudakon

TENTARAKU

Personel Koramil Tembelang Pada Hari Ini Minggu Tetap Melalsanakan Penegakan Prokes Covid-19

TENTARAKU

Warga Desa Banasare Rubaru Sumenep Antusias di Vaksini Covid – 19 

TENTARAKU

Sebagian Bekerja, Sebagian Istirahat

Peristiwa

PERTANDINGAN AREMA FC VS PERSIB DIWARNAI AKSI RUSUH

TENTARAKU

Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0814 Jombang Dengan Pengrajin Tikar

TENTARAKU

Tanggung Jawab Tinggi, Satgas TMMD Percepat Pembangunan

TENTARAKU

Cek Lokasi, Kodim Bojonegoro Pastikan Kesiapan TMMD 110 Tambakrejo