Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Tak Berkategori

Senin, 19 Maret 2018 - 10:34 WIB

Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto Selenggarakan Latnister

MOJOKERTO.- (Sekilasmedia. Com) –   Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai prajurit satuan kewilayahan sehingga lebih optimal dalam pembinaan teritorial di wilayah, Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kodim 0815/Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, mewakili Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Senin (19/03/2018).

Dalam amanatnya Dandim 0815 Mojokerto, yang dibacakan Kasdim 0815, menegaskan Latnister ini merupakan program kerja yang telah ditentukan oleh komando atas. Selain itu, Latnister juga merupakan kebutuhan dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang.

Tujuan digelarnya kegiatan Latnister ini, untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayah. 

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan prajurit dalam melaksanakan metode pembinaan teritorial (Binter) sehingga prajurit lebih memahami terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan.

Latnister ini, juga sebaga wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik, dalam menghadapi tugas – tugas mendatang, melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Latnister ini direncanakan digelar selama lima hari hingga tanggal 23 Maret 2018 mendatang dan diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0815/Mojokerto.  Nampak pula para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto saat upacara pembukaan Latnister.(Dim/wo)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Tumpukan Semen Mulai Digunakan

TENTARAKU

Berakhirnya Warga Dan Satgas TMMD Kodim Sampang

Daerah

Bupati Gresik Ingatkan Diskoperindag UMKM tentang Potensi Penularan COVID-19 di Pasar Krempyeng

Daerah

Melalui Pengajian Umum, Bupati Lamongan Sapa Warganya di Negeri Jiran

Daerah

Waspadai Investasi Bodong, Anggota Polres Lumajang Ikuti Sosialisasi dari OJK

TENTARAKU

Semarakkan HUT RI Ke 77 TH 2022, Babinsa koramil 16/Bareng dan Babinkamtibmas Dampingi Warga Jalan Santai

Pariwara

Iklan Ucapan Tahun Baru 2021

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ajarkan Gotong Royong Warga Desa Jatimulyo