Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Sabtu, 31 Maret 2018 - 15:42 WIB

Danramil 0815/02 Bersama Forpimka Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Beloh

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com)  Dalam rangka  pembinaan wilayah, Danramil 0815/02 Kapten Inf Herman Hidayat bersama Forpimka Trowulan menghadiri pelantikan Perangkat Desa Beloh, di Balai Desa Beloh Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (31/03/2018).

Dua perangkat desa yang dilantik Kades Beloh Kartono, yakni Faisal Abdul Gani (23) sebagai Sekretaris Desa dan Inne Ratna Sari (21) sebagai Kaur Perencanaan.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kabid Pemberdayaan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto, Drs.Junaedi, Camat Trowulan Tulus Widayat, Kapolsek Trowulan Kompol M.Sulkan, SH, Danramil 0815/02 Kapten Inf Herman Hidayat, Ketua BPD, Ketua LPM, Panitia Pengisian Perangkat Desa,  Ketua RT/RW, Ketua TP PKK Desa Beloh dan undangan.

Usai melantik dan mengambil sumpah pejabat baru Sekdes dan Kaur Perencanaan, Kades Beloh Kartono berpesan agar kedua pejabat yang baru dilantik bekerja secara maksimal demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Desa Beloh.

Berikutnya Camat Trowulan, Tulus Widayat, selain memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru, juga menyampaikan bahwa Pemkab Mojokerto sangat memprioritaskan penbangunan Desa Beloh. Ke depan Desa Beloh akan menerima kucuran dana untuk memaksimalkan pembangunan berdasarkan skala prioritas.

Sementara Kabid Pemerdayaan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto, Drs. Junaedi, mengungkapkan rasa syukurnya atas lancarnya proses pengisian Perangkat Desa Beloh. Dinas PMD mengurusi tentang dana desa, ADD, DD dan pengisian perangkat desa.

Pengelolaan dana desa harus transparan, akuntabel, tertib waktu dan tertib perencanaan. Demikian pula pengunaan Dana APBDES harus sesuai Permendes dan Ketentuan yang berlaku.

Di akhir sambutannya, Kabid Dinas PMD berpesan agar Sekdes beserta Staf membantu secara maksimal  tugas Kepala Desa.

Kapolsek Trowulan Kompol M. Sulkan, SH menambahkan, pada dasarnya kunci keberhasilan semua program ada dalam perencanaan, untuk itu Kaur Perencanaan harus cermat dalam membuat perencanaan sehingga tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

Giliran Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, usai memberikan ucapan selamat kepada kedua pejabat perangkat desa yang baru dilantik, juga berpesan agar kedua pejabat baru mendedikasikan dirinya untuk mengabdi kepada desa dan masyarakat Beloh.

Danramil berharap, kedua perangkat desa ini terus membantu, mendukung dan memaksimalkan program ketahanan pangan di wilayah Desa Beloh sehingga  berdampak positif bagi peningkatan pendapatan para petani dan pencapaian swasembada pangan.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Jukir Dan Koordinator Parkir, Bupati Gresik Siap Bantu Biaya Pendidikan Anak-Anak Jukir

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Bondowoso

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Tulungagung

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Jember

Pariwara

Desa Tambakrejo,Krembung, Sidoarjo Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-77

Pariwara

Dwi Siswarini Resmi Di Lantik Menjadi Kades Mlaten Kecamatan Puri

Pariwara

BUPATI SIDOARJO RAIH PENGHARGAAN PEMBINA K3.

Pariwara

Rapat Paripurna DPRD Kab Mojokerto, Penyampaian Pendapat Bupati Terhadap 2 Raperda.