Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Senin, 2 April 2018 - 10:14 WIB

Bersama PPL Babinsa Randugenengan Koramil Dlanggu Dampingi Poktan Pengubinan Padi

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com)   Untuk mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Serka Jainudin turun ke sawah mendampingi pengubinan padi kelompok tani Margo Rukun, Dusun Sukosari Desa Randugenengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Senin (02/04/2018).

Kali ini, pengubinan padi di lahan seluas 0,28 hektar milik Rohman Adi, Ketua Poktan Margo Rukun,  dilakukan Babinsa Koramil 14/Dlanggu bersama Koordinator PPL Kecamatan Dlanggu, Supramonorini, SP, PPL Desa Randugenengan Nur Fadli, SP serta enam orang PPL dari BPP Kecamatan Dlanggu, yakni  Anik Sulistyas, SP, Abd. Mujib Efendi, Yudi Setiawan, SP, Aris Rahman, Didik Aprillah dan Agus Sutono, SP.
 
Pantauan langsung Serka Jainudin, pada pengubinan padi varietas Ciherang di ubinan seluas 2,5 x 2,5 meter didapat hasil  panjang malai 30 cm, jumlah bulir 180, jumlah anakan 17, jumlah rumpun 143, dan berat ubinan 4,2 kg.  Prediksi produktivitas panen dalam satu hektar mencapai 6,7 ton, sementara harga gabah kering panen (GKP) saat ini RP 4.000,- dan harga gabah kering panen (GKP) Rp 5.000,-.

Secara terpisah, Danramil 0815/14 Dlanggu, Kapten Inf Kasim menuturkan, pendampingan pengubinan padi yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari pembinaan teritorial terhadap masyarakat, khususnya petani di wilayah binaannya.

Selain itu, pendampingan juga sebagai upaya khusus ketahanan pangan di wilayah dan bentuk dukungan TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah”, tandas Danramil.

Kehadiran Babinsa bersama PPL dalam pendampingan yang langsung bersentuhan dengan petani, diharapkan dapat memotivasi para petani yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan produksi pangan, pungkasnya.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

DPRD Kota Mojokerto Bentuk Pansus untuk Kawal Dana Bansos Covid-19

Mojokerto

Paripurna LKPJ Walikota Mojokerto Anggaran Tahun 2019, Dewan Sodorkan 16 Rekomendasi Penting

Mojokerto

Budayawan Mojokerto Sarasehan Bertajuk Menikam Bumi Dengan Sampah dan Deklarasi Peduli Kelestarian Alam Raya

Mojokerto

Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-730 Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto Bersama Forkopimda Ziarah Makam

Mojokerto

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Mlirip Koramil Jetis Bekali Siswa Wasbang

Mojokerto

Wabup Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan KKS Tingkat Pusat

Mojokerto

Peresmian Jalan Paving 3D situs Kumitir dan Ruwah desa Kumitir Dihadiri Bupati Mojokerto

Mojokerto

Lantik 3 Pejabat Administrator, Bupati Ikfina Minta wujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas dan Prima