Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Kamis, 5 April 2018 - 16:18 WIB

Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Dampingi Penyerahan Bantuan Bagi Korban Terdampak Puting Beliung

Mojokerto. (Sekilasmedia. Com)  Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Serma Sudirman,  bersama Pjs. Lurah Gunung Gedangan Ir. Rr. Isharlina Aryani dan Pokja Kelurahan Gunung Gedangan, Kristiani mendampingi penyaluran bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto bagi warga terdampak puting beliung.

Penyerahan bantuan dari Baznas tersebut, diserahkan langsung oleh Pengurus Baznas Kota Mojokerto, Wulyono, SE beserta Staf di di Balai RW Lingkungan Gedangan Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (05/04/2018).

Seperti yang kita ketahui bersama, hujan disertai angin puting beliung terjadi pada Sabtu (31/03/2018) pekan lalu di wilayah Kota Mojokerto termasuk di wilayah Kelurahan Gunung Gedangan. 

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan pohon tumbang dan baliho baliho roboh sehingga menimpa rumah rumah warga dan menutup akses jalan raya serta menyebabkan kemacetan lalu lintas. Bahkan belasan rumah warga di Lingkungan Gedangan rusak ringan pada bagian atap akibat kencangnya terpaan angin. 

Beberapa rumah warga rusak ringan, diantaranya rumah Sariadi warga RT 2 RW 7 Lingkungan Gedangan dan rumah Subroto Adiguno warga RT 03 RW 07 Lingkungan Gedangan Kelurahan Gunung Gedangan sebagian dapur dan kamar mandi semburat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bambang, SH., MH., Camat Magersari mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari Baznas ini. Ini bentuk kepedulian pemerintah kita untuk mengurangi beban warga yang terkena musibah. Jangan dilihat nominalnya namun keikhlasan dan kepedulian pemerintah ini tentunya akan bermanfaat di saat kita membutuhkan terlebih dbagi warga yang terdampak, tandas Camat di acara penyerahan bantuan.

Sementara Wulyono, SE mewakli Baznas Kota Mojokerto, mengatakan penyerahan bantuan ini kepada korban angin puting beliung beberapa waktu lalu dan untuk diketahui, ada sekitar belasan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Warga yang terdampak ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu, pihak Baznas  menyerahkan bantuan ini kepada Sdr. Subianto Ketua RW 07 beserta 10 orang warga terdampak lainnya.

Pantauan di lapangan, bantuan yang disalurkan Baznas Kota Mojokerto bagi 11 orang warga yang terdampak puting beliung, masing-masing sebesar satu juta rupiah.

Terpisah, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Arh Suminto, mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut, untuk monitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi wilayah termasuk warga binaan terlebih pasca kejadian puting beliung yang berdampak pada warga.

Bantuan dari Baznas atau dari pihak manapun patut diapresiasi secara positif, ini bentuk perhatian pemerintah guna meringankan beban warga yang terdampak. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang terdampak untuk perbaikan rumah maupun prasarana lainnya ,” pungkasnya.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

GERAM Unjuk Rasa Desak Kejaksaan usut tuntas kasus LPJU 89 Desa.

Mojokerto

Pemkab Mojokerto Terima Bantuan 20 unit Alat Thermogun dari PT. Ajinomoto Indonesia

Daerah

Jaga Kesehatan, Anggota Polres Mojokerto Laksanakan TKJ

Mojokerto

PCNU Kabupaten Mojokerto Apresiasi Kinerja Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik

Mojokerto

Satgas TMMD 116 Mojokerto Tuntaskan Jaling Hingga JUT

Mojokerto

Tingkatkan Penanganan Pasca Bencana, Pemkab Mojokerto Gelar Pelatihan JITUPASNA

Mojokerto

Untuk Memberantas Prostitusi Terselubung, DPRD Kota Mojokerto Sarankan Tegakkan Perda.

Mojokerto

Pesan Dandim 0815 Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila