Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Jumat, 6 April 2018 - 10:45 WIB

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Dampingi Poktan Tani Maju Panen Padi Sistem Singgang

MOJOKERTO. (Sekilasmedia. Com)  –  Upaya khusus ketahanan pangan terus dilakukan para Babinsa Jajaran Kodim 0815 Mojokerto melalui pendampingan terhadap petani dan kelompok tani.   Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Serma Wanto dibantu para Babinsa lainnya, mendampingi petani panen padi sistim singgang.

Panen padi sistim singgang ini berlangsung di areal persawahan H. Miskan seluas satu hektar, anggota kelompok tani (Poktan) Tani Maju, Dusun Sukosewu Desa Gempolkrep Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis  (05/04/2018).

Sejatinya panen padi sistim singgang ini sudah diawali dengan pengubinan pada Rabu (04/04) kemarin, yang mendapat pendampingan langsung dari Babinsa setempat Serma Wanto dan Ketua Poktan Tani Maju, Tarbin.

Menurut keterangan Babinsa Gempolkrep, Serma Wanto, pada panen padi sistim singgang dengan jenis padi varietas Inpari – 32 diperoleh hasil sejumlah  7,4 ton, sementara harga gabah kering panen (GKP) Rp 4.000,- dan gabah kering giling Rp 4.900,-.

Secara terpisah, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali menuturkan, kehadiran Babinsa pada panen padi di wilayah binaan merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di wilayah.

“Semoga dengan hadirnya Babinsa ini dapat memacu semangat para petani dan Poktan untuk meningkatkan produksi pangan”, harap Danramil.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Gus Barraa, Dorong Pangan Alternatif Karbohidrat Non-Beras

Mojokerto

Bupati Mojokerto Rakor Binwil Bareng Forkopimda Bahas Penanganan Covid-19

Mojokerto

Peringatan HUT LVRI ke-63, Momentum menghargai Perjuangan

Mojokerto

Pasien Positif Corona di Kota Mojokerto Bertambah Menjadi Tiga, Ada Dokter Muda

Mojokerto

Dengan Tema, Pahlawanku Teladanku Korem 082/CPYJ Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Mojokerto

Kapolsek Magersari Polresta Mojokerto Pimpin Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444H Muhammadiyah

Mojokerto

Sosialisasi Cegah Sex Bebas dan Narkoba di Kalangan Pelajar

Mojokerto

Peninjauan Lapangan Rute Evaluasi Persiapan Adipura Tahun 2017