Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 10 April 2018 - 10:00 WIB

Babinsa Pos Mojoanyar Bantu Layanan Posyandu Di Desa Kwatu

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com)   Guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya Balita di wilayah binaan, Babinsa Pos Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Serda Sumiran turut berperanserta  dalam kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian vitamin A kepada 123 Balita di Posyandu.

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Balai Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Tmur, Selasa (10/04/2018), dilakukan bersama Petugas PLKB Kecamatan Mojoanyar, Suryani, Bidan Desa Kwatu Riska Eko Lestari dan Perawat Desa Tri Utatik serta Pengurus Posyandu Balita setempat.

Di sela-sela kegiatan, Serda Sumiran, babinsa Kwatu mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan Posyandu Balita, selain untuk monitoring wilayah, juga untuk membantu Petugas Posyandu dalam memberikan layanan kepada Balita. 

Pada kesempatan berbeda, Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i mengungkapkan, keterlibatan Babinsa Kwatu Serda Sumiran dalam kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin bagi Balita di wilayah binaan ini rutin dilaksanakan setiap bulan.  Melalui Posyandu Balita ini dapat memberikan layanan kesehatan dan memelihara kondisi gizi Balita yang ada di wilayah Desa Kwatu, tambahnya.

“Hal ini dilakukan guna membantu kelancaran layanan kesehatan bagi Balita serta demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan, tambahnya ,” terang Danpos.

Sementara, Petugas Posyandu yang turun ke lapangan, sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa Mojoanyar dalam kegiatan ini, para petugas sangat terbantu dalam memberikan layanan Posyandu Balita.  Pemeriksaan kesehatan dan penambahan gizi Balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar Balita tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, ucapnya.(Dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Gresik Hadiri Peringatan HUT ke-73 Satpol PP, ke-61 Satlinmas dan ke-104 Damkarla

Daerah

Kejaksaan Negeri kota Probolinggo Tahan Empat Tersangka Korupsi Bosda Tahun 2020, 

Daerah

Polres Jombang Segera Limpahkan Berkas Kasus Kecelakaan Yang menewaskan Vanessa Angel

Daerah

Lagi Lagi Sidak Pelayanan Publik di UPTD Capil

Daerah

Pemuda Pancasila Minta Klarifikasi Walikota Malang , Terkait Pernyataan Imbau Aremania Demo Ke Tuhan Jika Tidak Puas

Daerah

Polres Blitar Bagikan Parcel kepada Relawan Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

Daerah

Dihadiri Kementerian Kominfo, Bupati Ikfina Gelar Rapat Evaluasi Pasca Pelatihan DLA Tsinghua University

Daerah

TNI/Polri Jamin Masyarakat Datang ke TPS