Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 10 April 2018 - 06:30 WIB

Poktan Tani Mulyo Desa Karang Kedawang Panen Padi Varietas Ciherang

Mojokerto,-(Sekilasmedia. Com)   Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serda Solekhan bersama Poktan Tani Mulyo Dusun Kedawang Desa Karang Kedawang Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto melaksanakan panen padi, Selasa (10/04/2018).

Serda Solekhan merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Karang Kedawang, dan sawah yang dipanen kali ini merupakan lahan milik H. Suwani dengan luas 0,2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang.

Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto sehingga hasilnya sangat memuaskan, terbukti dengan hasil panen kali ini dengan luas 0,2 Ha bisa mencapai 1,6 ton, dan dalam satu hektar potensi gabah yang dihasilkan tembus 8 ton, ucap Serda Sholekan di sela-sela panen.

Sementara pada kesempatan berbeda,  Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi Santoso, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa bersama PPL ini sudah dimulai sejak masa pengolahan lahan, perawatan, hingga saat panen tiba. 

“Ini merupakan bagian dari tugas pendampingan ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan yang menjadi program pemerintah, khususnya di wilayah Kecamatan Sooko”, tandasnya.(dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Walikota Probolinggo Berikan Pesan Ke TPID Jelang Lebaran 2024

Daerah

Puskesmas Tongas Bentuk Posyandu Remaja

Daerah

WABUP DAN TEAM II PEMANTAUAN LAKUKAN PENINJAUAN KESIAPAN PEMILU 2019

Daerah

Usia Alami Kecelakaan Tunggal Pemudik Asal Mojokerto Tewas Terbakar

Daerah

Ramadhan Berkah, Kapolres Pasuruan Bagikan 725 Paket Beras Zakat Fitrah ke Anak Yatim dan Duafa

Daerah

Ketua Praktisi Pariwisata Kota Batu Berharap Perda Desa Wisata Akhir Tahun Rampung

Daerah

Studi Banding, Kades Buko Demak Boyong 57 Warganya Kunjungi Setigi dan Agrowisata KPI

Daerah

100 Unit Kendaraan Dinas Kodim 0815/Mojokerto Diperiksa Tim Kodam V/Brawijaya