Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Jumat, 13 April 2018 - 14:18 WIB

BUPATI MALANG RESMIKAN FASILITAS DAN GEDUNG RSUD LAWANG

Malang sekilasmedia.com – Bupati Malang Drs.H.Rendra KRESNA bersama Dirut RSUD Lawang drg.Mahendrajaya, MM,SpKG saat melakukan peresmian berbagai fasilitas yang berada di RSUD Lawang pada Jumat,(13/04/2018). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas se- Kabupaten Malang beserta Muspika Kecamatan Lawang.

RSUD Lawang yang berada di Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini memiliki Computerised Tomographys Scanning (CT-Scan) yang bisa dikatakan alat kedokteran paling canggih di Indonesia. Mengapa demikian, alat ini memiliki kemampuan mendiagnosa sampai 128 slice.

“Modernya alat CT Scan ini, ketepatan dalam mendiagnosa akan semakin detail, kata Direktur RSUD Lawang, drg.Mahendrajaya,MM.,SpKG, saat peresmian berbagai fasilitas berlangsung di RSUD Lawang.

Menurut Direktur RSUD Lawang drg.Mahendrajaya, MM, SpKG, CT Scan yang dimiliki rumah sakit ini merupakan pengadaan dari sumber dana APBD Propinsi Jawa Timur. Sementara, CT scan yang ada lainnya hanya mampu mendiagnosa sampai 18 slice.

“Sekecil apapun sumber penyakit di celah otak manusia, dengan kemampuan CT Scan yang mampu mendiagnosa 128 slice, semua akan tampak,” ujar nya.

Masih dikatakan olehnya, selain CT Scan, rumah sakit ini juga memliki Modular Operating Theatre (MOT) yang ada di RSUD Lawang ini juga berstandar Internasional. Yang mana, instalasi yang menggunakan SIRO (Sistem Integrasi Ruang Operasi), memiliki tingkat sterilisasi bakteri sampai di bawah 10 bahkan bisa nol ini.

“Yang jelas, RSUD Lawang memang terus mengembangkan inovasinya dalam fokus pelayanan kepada masyarakat, termasuk penambahan pengadaan peralatan keseharian,” tandas Hendra.

Sementara, Bupati Malang H. Rendra Kresna, mengungkapkan pada tahun 2010 yang lalu awal dari rumah sakit ini merupakan Puskesmas, sehingga pada tahun itu juga dinaikkan menjadi Rumah Sakit tipe A.

“RSUD Lawang memiliki tempat yang strategis, diantara Kota Malang juga daerah lain seperti Pasuruan dan Probolinggo. Disini, sering terjadi kebutuhan dengan penanganan cepat,” pungkas Bupati.

Dengan dimilikinya Computerised Tomographys Scanning (CT-Scan) oleh RSUD Lawang ini akan membuat pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Selain itu RSUD LAWANG Satu – satunya Rumah sakit se- Kabupaten Malang yang dapat izin dari Dinas Lingkungan Hidup terkait pengelolaan Limbah B3 nya, karena terkait pengurusan ijinnya juga rumit dan memang benar-benar harus selektif. Tak heran kalau banyak Rumah Sakit dan Puskesmas yang ingin bekerja sama dalam menanggulangi Limbah yang dihasilkan Rumah Sakit maupun Puskesmas, karena hanya RSUD LAWANG yang dapat mengelola limbah dengan takaran 100 Ton per- 1 Jam, sehingga dalam 1 hari bisa mengelola 800 Ton Limbah, ungkap drg.Mahendrajaya,MM,SpKG. (SO,FTI)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Pariwara

BUPATI MELANTIK POKJA WAJAH SIDOARJO DAN PENANDATANGANAN BERSAMA ANTI KORUPSI

Pariwara

Ketua MKKSMP Kab Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Pariwara

Sudah Halalkah Makanan Pasien di Rumah Sakit?

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Ponorogo

Pariwara

Surya BSc Hadiri Tabligh Akbar PC NU Kabupaten Asahan

Pariwara

Ini Pesan Danramil Puri Saat Ruwat Dusun Trenggumung

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Nganjuk