Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Minggu, 15 April 2018 - 08:27 WIB

Spisialis Pencuri Barang Mall Diringkus

Mojokerto(Sekilasmedia.com)-Seorang pria berusia 38 tahun yang berperawakan perlente dan sporty kepergok mencuri 35 potong pakaian di Mall, akhirnya diringkus Polisi,  pakaian yang dicuri pun branded, bermerekal dan harganya pun mahal-mahal. Pelaku diketahui bernama Siswanto Suwoto, warga Dusun, Sidomulyo, Desa Mojodowo, Kemlagi, Mojokerto.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Siswanto tampak seperti orang kaya yang akan berbelanja pakaian, dia memakai pakaian branded dan bermobil. Diapun menyiapkan tas belanja yang digunakan untuk menyelipkan pakaian yang diincarnya.

Siswanto merupakan spesialis pencuri pakaian di Mall yang sudah sering melakukan aksinya di Mall-Mall di Surabaya, seperti TP dan Royal plaza. Dan aksinya ini kepergok saat dia mencuri pakaian di Planet Sport Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari, Surabaya mengatakan, pelaku ditangkap petugas mall dan diserahkan ke Polsek dengan barang bukti berupa 35 potong pakaian berbagai merek terkenal.

“Awalnya pelaku mengambil 3 potong pakaian di planet sport TP 6 dimasukkan ke tas warna putih yang disiapkan tanpa membayar, setelah ditangkap dan digeledah di mobilnya ditemukan 35 potong pakaian baru,” ungkapnya.

Kata Kapolsek, saat diperiksa petugas, pelaku mengaku kalau 35 pakaian baru itu hasil curian di empat lokasi, termasuk Royal Plaza Surabaya. “Saat ini kita amankan dan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya.(wo)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Segera Panggil Oknum Guru IS, Dugaan Pelecehan Seksual Siswi SDN Kauman 3

Kriminal

Sapi Yang Hilang Saat Lebaran Akhirnya Ditemukan Anjing Pelacak

Kriminal

Kabur Ke Gresik, Pembobol ATM Toko Berjaring Ditangkap di Ketapang
Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan di Dalam Kamar Kost

Kriminal

Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan di Dalam Kamar Kost

Kriminal

Menantu Bunuh Mertua Terungkap, Ada 29 Adegan Dalam Reka Ulang

Kriminal

Curi Perhiasan Tetangga, Seorang Warga Desa Ketanon Berhasil Ditangkap Polsek Kedungwaru

Kriminal

Jasad Orok Dalam Keresek Gemparkan Warga Dalung

Kriminal

Sindikat Pembuat Hasil Swab Illegal di Jatim Diringkus Polisi