Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 21 April 2018 - 12:12 WIB

Koramil 0815/13 Kutorejo Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com)      Dalam upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.  Salah satunya Koramil 0815/13 Kutorejo yang menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat.

Kegiatan bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera” berlangsung di Ruang Pertemuan Makoramil 0815/13 Jalan Mayjen Soemadi Nomor 27 Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jum’at (20/04/2018) sore.

Sejumlah 75 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Staf Kecamatan Kutorejo, perwakilan Aparat Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-wilayah Kutorejo.

Dalam pengantarnya, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, pentingnya peranserta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan, tandas Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI dan materi Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada.

Bahaya Narkoba dan Pergaulan Sex Bebas oleh Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia menjadi materi penutup pada kegiatan tersebut.

Di akhir acara, Danramil Kutorejo berkesempatan memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban, kemudian acara ditutup dengan dan foto bersama.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkot Batu Gelar Silaturahmi Ramadan Sesuai Protokol Kesehatan

Daerah

Kapolda Jatim saat Serbuan Vaksinasi di SMAN 2 Surabaya: Saya Bangga Pernah Sekolah Di sini

Daerah

Pengukuhan Pengurus LKS, Upaya Gresik Antisipasi Pertumbuhan Angka Kemiskinan 

Daerah

AWPII Sebagai Corong Informasi, Sajikan Berita Edukatif Dengan Narasi Positif.

Daerah

Kapolres Batu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kota Batu

Daerah

Bupati Takalar Tanam 1000 Pohon

Daerah

*Kasdim 0815 Mojokerto Pimpin Verifikasi Di Sejumlah Koramil*

Daerah

Jelang Idul Adha, Wongso Bagikan 5 Ekor Kambing Qurban Ke Masjid Dan Musalah Di Wilayah Menganti