Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Minggu, 22 April 2018 - 11:17 WIB

I Made Purwito Seorang Kurir Miras Jenis Tuak Di Tangkap Polisi Di Muncar

Banyuwangi , Sekilasmedia. Com-– Seorang kurir minuman keras (miras) jenis tuak diamankan anggota Intel Polsek Muncar saat melintas di jalan umum Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, minggu (22/4/2018).

Kurir miras tersebut bernama I Made Purwito alias Cokro (35) asal Dusun Amertasari Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri mengatakan, Purwito dihentikan oleh petugas kepolisian lantaran sedang membawa miras jenis tuak sebanyak 3 jerigen ukuran 35 liter yang ditempatkan pada tobos (keranjang) dan 2 jerigen kecil ukuran 5 liter yang dibungkus dengan kain karung putih (kebo). Miras tersebut diangkut menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi P 5726 VJ.

“Pelaku pada saat itu sekira pukul 09.30 WIB melintas di TKP. Merasa curiga dengan apa yang dibawa, kemudian petugas memberhentikan dan memeriksa apa yang di angkut oleh tersangka. Pada saat kita periksa ternyata benar membawa miras jenis tuak.” beber Kapolsek Muncar.

Rencana Purwito hendak mengirimkan miras jenis tuak pada pelanggan bagian pengecer miras yang merupakan jaringannya. Namun naas, purwito keburu diamankan dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

“Kita akan terus tingkatkan pengawasan miras diwilayah Muncar, untuk meminimalisir korban miras yang dapat membahayakan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka diancam dengan jerat pasal ayat 3 ayat (1), pasal 10 ayat (1), jo pasal 15 ayat (1) Perda Kabupaten Banyuwangi No. 12 tahun 2015 tentang pengawasan, pengendalian peredaran dan penjualan Minuman beralkhohol.(robby)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Bule Kazakhstan Ditemukan Bersimbah Darah Dalam Homestay

Kriminal

KEDUA PELAKU EDARKAN RATUSAN RIBU PIL KOPLO DIBEKUK POLISI

Kriminal

30 Pelaku Kejahatan Dibekuk Polisi, Satu Diantaranya Ngaku Wartawan dan Bawa Senpi

Kriminal

Kawanan Pencuri Tabung Gas Digulung
Tim Coba Polres Lumajang Bekerja Sama Dengan Resmob Polres Jember Grebek Rumah Sugeng, 9 Motor Disita

Kriminal

Tim Coba Polres Lumajang Bekerja Sama Dengan Resmob Polres Jember Grebek Rumah Sugeng, 9 Motor Disita

Kriminal

Polres Gresik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Kotak Amal Musala Di Driyorejo

Kriminal

Nurul istri Caleg PDIP Kota Probolinggo Laporkan Sutanto Atas Perampasan Tas Ke Polisi
Hendak Edarkan Pil Koplo, Pria Muda Diringkus Tim Cobra Polres Lumajang

Kriminal

Hendak Edarkan Puluhan Ribu Pil Koplo, Pria Muda Dikenakan Hukuman 10 Tahun Penjara