Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pendidikan

Senin, 23 April 2018 - 07:06 WIB

Dalam Sidak Bupati Sidoarjo ingat kenangan waktu dulu sekolah SMPN 2 Sidoarjo

Sidoarjo. ( Sekilasmedia.com )Memasuki hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah lakukan sidak di SMPN 1 dan SMPN 2 Sidoarjo. Pelaksanaan UNBK relative lancar meski jadwal pelaksanaan sempat mundur sekitar 1 jam karena kendala gangguan server. Akibat gangguan server tersebut jadwal UNBK baru dimulai pukul 08.30 wib yang semestinya dimulai pukul 07.30 wib. Diduga penyebabnya karena server yang dikirim dari pusat mengalami over kapasitas, Senin, (23/4).

Sidak yang dilakukan kali ini membawa kesan tersendiri bagi Saiful Ilah, sebab SMPN 2 Sidoarjo merupakan sekolah alumninya, Saiful Ilah tercatat menjadi siswa alumni SMPN2 Sidoarjo tahun 1967.

Saat sidak di SMPN 2 Sidoarjo, Saiful Ilah mengaku mengingatkan masa lalu mengenang saat masih sekolah, “ Saya termasuk alumni SMPN 2 Sidoarjo angkatan 1967, dulu lokasi sekolahannya dekat Kantor Pemkab ”, ujar Abah Saiful didepan awak media.

Saiful Ilah berharap pelaksanaan UNBK SMP yang berlangsung mulai tanggal 23 – 26 April berlangsung dengan lancar, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk membantu kelancaran jaringan internet dan kerjasama dengan pihak PLN untuk kelancaran arus listriknya.

“ Pemkab sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk kelancaran jaringan internet sedangkan untuk antisipasi listrik mati mendadak sudah dikoordinasikan dengan PLN. Tadi pagi sempat ada gangguan server mungkin karena over kapasitas, jadwal sempat mundur 1 jam tapi sekarang sudah tidak ada masalah”, ungkap Saiful Ilah.

Agar pelaksanaan UNBK lancar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Asrofi meminta kepada panitia UNBK SMP untuk memastikan kesiapan tim IT  dan koordinasi dengan Telkom maupun PLN.

“ Hasil UNBK merupakan nilai pendidikan karakter anak, mendidik untuk disiplin waktu dan madiri sehingga pendidikan karakter anak nantinya bisa dipertanggungjawabkan”, terang Asrofi. ( kominfo/yun/sud )

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Setelah dapat Nominator 6 Jatim, Perpustakaan SMAN 1 Talun Menuju Juara

Kriminal

Pemuda Nekat, Pelajar Tidur Bersama Ibunya Masih Dicabuli

Pendidikan

Sekolah Mojokerto, Terapkan Wajib Bahasa Jawa.

Pendidikan

Literasi Digital Kabupaten Mojokerto

Pendidikan

*Koramil 0815/09 Mojosari Gembleng 692 Siswa Baru Dengan Wasbang & PBB*

Daerah

Kembangkan Materi Literasi Numerasi Anak Usia Dini, Dikbud Gelar Lomba APE

Pendidikan

Didemo Siswa, Kasek SMAN Mojosari Akhirnya Mengundurkan Diri.

Pendidikan

PENDIDIKAN TANGGUNGJAWAB SEMUA ELEMEN MASYARAKAT.