Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa

Selasa, 24 April 2018 - 09:22 WIB

Akibat Banyak Pungli Siswa SMA 1 Mojosari Tuntut Kepala Sekolah Mundur.

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Terasa seakan bom waktu yang siap diledakkan para siswa SMAN 1 Mojosari yang sudah sekian lama menahan emosi melihat banyaknya dugaan pungutan liar di sekolahnya hari ini selasa (24/4) Siswa SMAN 1 Mojosari kompak berdemo menuntut agar Drs. Waras Kepala SMAN 1 Mojosari  agar mundur dari jabatannya.

Ratusan siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII dengan membawa tulisan menuntut agar Drs. Waras Kepala Sekolah Mundur dari jabatannya karena dirasa kebijakan yang dibuat sangat memberatkan murid, ada tiga tuntutan yang diminta oleh seluruh murid agar aturan awal dikembalikan seperti sedia kala.

Dalam keterangannya dari siswa yang tidak bersedia disebut namanya, dirinya mengungkapkan dan menuntut agar Dana bos diturunkan langsung kepada siswa, fasilitas untuk kegiatan siswa dikembalikan seperti semula, dan yang paling diinginkan agar Kepala Sekolah  Mundur dari jabatannya.

Begitu juga menurut keterangan Moh Zaki, dana bos yang seharusnya diterima oleh siswa sebesar 1.4 juta per tahun, dan hal itu tidak jelas dikemanakan uang tersebut, dan masih banyak lagi dugaan penyimpangan terkait fasilitas yang seharusnya diperuntukkan kepada siswa.

Sebagian dari tuntutan siswa juga terkait rincian daftar ulang yang terkesan mengada-ada, salah satunya contoh rincian yang tidak jelas seperti halnya Bapopsi, kegiatan akademik dan non akademik serta bimbingan intensif UNBK.

Terakhir yang terdengar dari ocehan siswa merasa keberatan terkait lahan parkir yang dikhususkan buat siswa yang sudah memiliki SIM. (wo)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dua Atap Rumah Warga Ambruk, Akibat dari Guyuran Hujan

Peristiwa

SOSOK MAYAT PEREMPUAN DITEMUKAN TERSANGKUT BATU DISUNGAI MENJANGAN

Peristiwa

Dua Kegiatan Wisuda di Mojokerto Terpaksa di Bubarkan, Ini Salah Siapa

Kriminal

Dalam Semalam, Komplotan Maling Berhasil Mencuri Empat Ekor Sapi Sekaligus

Peristiwa

Warga Kepanjen di Gegerkan Mayat Bayi Perempuan Dalam Kantong Kresek

Peristiwa

Tuntut Transparansi Keuangan Sekolah, Ratusan Siswa SMKN 1 Trowulan Desak Kaseknya Lengser

Peristiwa

WARGA DAMPIT DI GEGERKAN DENGAN TEWASNYA ANAK PEREMPUAN DI RUMAH KOSONG

Peristiwa

Gudang Pabrik Teh Dandang Ludes Terbakar