Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Kamis, 26 April 2018 - 12:42 WIB

Ajak Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/04 Puri Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

MOJOKERTO.,Sekilasmedia. Com) –  Untuk mempererat silaturahim dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, bertempat di Ruang Pertemuan Balai Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (25/04/2018) malam.

Kegiatan bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera”, dihadiri sekitar 75 orang, antara lain Camat Puri Narulita Priswiandini, S.STP, Kapolsek Puri diwakili Aiptu Beny, Kades beserta Perangkat Desa Mlaten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda se-wilayah Puri.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah. 

Peran tokoh dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dan strategis dalam membantu mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.  “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, tandas Danramil.

Untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, pada kesempatan tersebut Danramil juga memberikan beberapa materi, diantaranya Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia dan Indahnya Keberagaman (Bhinneka Tunggal Ika).

Di akhir materi, Danramil berpesan, terkait dengan pesta demokrasi baik Pilkada Serentak Tahun 2018 (Pilgub Jatim) dan Pilkades Serentak, untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, apabila ada permasalahan di desa segera melapor kepada Unsur Tiga Pilar Desa yakni Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sementara Camat Puri Narulita Priswiandini, S.STP dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya kekompakan Tiga Pilar yakni TNI – Polri – Pemda bersama masyarakat sehingga tercipta suasana penuh kebersamaan dalam menciptakan suasana yang kondusif, terlebih dalam menghadapi Pemilukada serentak (Pilgub Jatim) Tahun 2018, Pileg maupun Pilpres Tahun 2019.

Di penghujung acara, Danramil berkesempatan memberikan tali asih kepada peserta dilanjutkan ramah tamah, dan pembacaan do’a oleh Serda Imran, sebagai penutup kegiatan Komsos.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Anak TK Kunjungi Pendopo Delta Wibawa

Daerah

Kapolresta Probolinggo Gowes Bareng walikota Dan Dandim 0820

Daerah

Kota Mojokerto Raih Merdeka Award Kategori Program Inspiratif UMKM di Masa Pandemi

Daerah

1051 Pendonor Darah, Turut Semarakkan Ultah ke- 51 PT. Tjiwi Kimia

Daerah

Safari Shalat Jum’at, Dandim 0815/Mojokerto Tinjau Posko PPKM Berskala Mikro

Daerah

Gelar Doa Bersama,Sat Lantas Polres Pasuruan Ajak Masyarakat Tekan Angka Kecelakaan

Daerah

BUPATI RESMIKAN GEDUNG PAUD AZ – ZAHRA TEMPEH TENGAH

Daerah

Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Terbaik 2023 dari Kapolri