Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Selasa, 8 Mei 2018 - 09:05 WIB

JEMPUT BOLA DUA ORMAS YANG ADA DI KECAMATAN LAWANG DALAM BIDANG SOSIAL

Malang sekilasmedia.com – Kerjasama yang selama ini  terjalin antara Pemerintah  kecamatan Lawang dan Brigade 5822 milik Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia  (AWPI )  Malang Raya beserta Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang Lawang, mendapat apresiasi yang positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dengan adanya bantuan dari kedua ormas tersebut sebagian masyarakat dan Pemerintahan, khususnya Kecamatan Lawang merasa terbantu.

Kegiatan penjemputan bagi warga yang melakukan   perekaman E-KTP, khususnya bagi para Lansia, warga yang sakit atau  kesulitan karena fisik dan faktor kesehatan, untuk pergi ke kecamatan dalam melakukan perekaman E-KTP, sementara yang pernah dilakukan kedua ormas  ini sebelumnya juga pernah sukses dilaksanakannya dan pada hari ini selasa 08/05/2018 kegiatan tersebut di lakukan kembali dan nampak sukses kembali.

Seperti hal nya Warga masyarakat Kelurahan Kalirejo  yang menderita Cacat Fisik, Tuna Rungu dan Lansia dan juga kesulitan untuk melakukan perekaman E-KTP, juga bisa merasa senang karena untuk menuju ke kantor Kecamatan di antar  jemput oleh Anggota Ormas Brigade 5822  AWPI Malang Raya dan Anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Lawang Kabupaten Malang, dengan menggunakan mobil Ambulance AWPI.

Sementara itu Camat  Lawang Drs. Eko Wahyu Widodo, M.Si. saat di temui di kantornya menuturkan,” Saya atas nama Camat Lawang mengucapakan terima kasih  kepada  seluruh elemen masyarakat yang telah membantu semua ini, siapapun mereka, yang terpenting mereka perduli dan mau membantu kepada masyarakat khususnya yang ada di Lawang ini, selain itu Pemerintah juga merasa terbantu akan pekerjaannya, karena terbatasnya sarana dan prasarana yang ada, akan tetapi dengan adanya kepedulian dari rekan – rekan Wartawan bersama Brigade nya, khususnya yang tergabung di AWPI Malang Raya dan teman-teman Pemuda Pancasila PAC Lawang, sekali lagi sangat – sangat membantu kami semua,” ungkapnya.

” Dengan tujuan apa  yang telah di bantu ini adalah rata-rata masyarakat yang rentan, memiliki keterbatasan fisik , miskin yang perlu di bantu, dan terima kasih banyak, dan untuk selanjutnya kegiatan ini mungkin bisa berlanjut  bukan di sini saja,” imbuhnya.

Di tempat terpisah S.A Mahendra Selaku ketua AWPI Malang Raya yang juga Ketua Bidang Infokom Pemuda Pancasila Kabupaten Malang mengatakan,” Kegiatan jemput bola perekaman E-KTP ini merupakan kerjasama yang sudah terjalin dengan pemerintahan Kecamatan Lawang dan sudah berjalan lama, sebelumnya ada beberapa Camat  yang pindah tugas dan sekarang kita tinggal melanjutkan saja, dan pada hari ini kita cuman menugaskan empat anggota saja, dua anggota  perwakilan dari Brigade 5822 AWPI dan dua anggota PP, kita menurunkan anggota tergantung  kebutuhan, jika yang kita antar dan jemput lebih banyak kita siapkan dua mobil satu ambulans AWPI dan mobil patroli PP PAC Lawang,” terangnya.

“Kegiatan ini tidak terpaut di wilayah Kecamatan Lawang saja, kalau memang ada yang membutuhkan kita siap membantu, khususnya di wilayah Malang Raya,” Pungkas S.A Mahendra.

Terlihat penuh semangat dari Anggota  kedua Ormas ini yang sedang bertugas dalam kegiatan sosial ini, dan sebaliknya pula warga yang terbantu kali terlihat wajah kebahagiaannya akan kebersamaan kali ini. (SO, FTI)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Kunjungi Pos TPST Samtaku Lamongan, Wakil Gubernur Jatim Apresiasi Capaian Pengelolaan Sampah Yang Luar Biasa

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Lamongan

Pariwara

Aplikasi SikoZiOn, Inovasi Terbaru RSUD Jombang Untuk Konsultasi Gizi Menjadi Lebih Mudah

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Magetan

Pariwara

37 Anak Yatim Dapat Santunan Dari Kades Pagerngumbuk

Pariwara

BAKSOS YONIF LINUD 502 DAN KORAMIL JABUNG BERSAMA MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN MUSHOLA DI DUSUN MINDI JABUNG

Pariwara

PAW Desa Pojok Ciptakan Kondisi Aman Dan Damai